POPULAR STORIES

Race 2 WSBK Prancis 2022 : Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan, Alvaro Bautista Kecelakaan

Race 2 WSBK Prancis 2022 : Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan, Alvaro Bautista Kecelakaan Toprak menang telak di Race 2 WSBK Prancis 2022 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu raih kemenangan di Race 2 WSBK Prancis, Minggu (11/9). Ia berhasil memenuhi targetnya untuk meraih kemenangan dalam dua balapan sisa WSBK Prancis usai gagal dalam Race 1 kemarin.

Ini membuktikan kelas Toprak Razgatlioglu sebagai Juara Dunia bertahan usai tampil impresif di Sirkuit Magny-Cours.

Balapan ini semakin mudah karena duo rivalnya Alvaro Bautista (Aruba.it) mengalami kecelakaan usai tersenggol motor milik Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Baca juga: WSBK Prancis 2022 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan, Jonathan Rea Dan Toprak Razgatlioglu Kecelakaan

“Saya tidak mengicar gelar Juara, saya terkejut melihat Bautista kecelakaan. Saya sangat senang, hari ini saya bisa fokus di Race 2 ini. Karena, Race 2 ini sangat sulit dan ketat. Dan, balapan musim ini terasa cukup aneh. Terima kasih kepada tim saya karena telah mempersiapkan motor yang baik hari ini,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Michael Ruben Rinaldi raih juara kedua

Bautista gagal menyelesaikan Race 2 usai kecelakaan di awal lomba. Sedangkan, Rea tidak tampil makismal dan hanya mampu finis di urutan kelima.

Bagi Toprak, kemenangan ini merupakan yang ketujuh dalam sembilan balapan yang telah terlaksana. Dengan tambahan 25 poin membuatnya menggeser Rea dari peringkat kedua klasemen sementara. Adapun, dirinya juga memangkas gap 30 poin dari Bautista. Posisi kedua diisi oleh Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) yang sebelumnya sempat berduel dengan Toprak dan Axel Bassani (Motocorsa Racing). Posisi tiga besar diisi oleh Bassani.

Baca juga: Honda Jajal Dua Perangkat Baru Di Tes MotoGP Misano 2022

Axel Bassani raih juara ketiga

“Balapan hari ini cukup sulit bagi saya. Saya juga sempat menyenggol Toprak dan Rea saat balapan. Pada akhirnya saya meraih podium pertama kali di Magny-Cours. Jadi, saya sangat senang dan podium saya persembahkan untuk tim saya,” ujar Michael Ruben Rinaldi.

Seri beriktunya akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada 23-25 September mendatang. Tentu, persaingan semakin sengit mengingat balapan tersisa empat seri lagi untuk meraih gelar Juara Dunia.

Berikut Hasil Race 2 WSBK Prancis 2022 :

  1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx)

  2. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +2,024 detik

  3. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +4,742 detik

  4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +5,084 detik

  5. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +10,679 detik

  6. Scott Redding (BMW Motorrad) +11,955 detik

  7. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx) +15,188 detik

  8. Garret Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK) +15,443 detik

  9. Loris Baz (Bonovo Action BMW) +16,870 detik

  10. Iker Lecuona (Team HRC) +18,367 detik