Raffi Ahmad Hadiahi Sang Ibu Tercinta Sebuah SUV Mercedes-Benz

Raffi Ahmad Hadiahi Sang Ibu Tercinta Sebuah SUV Mercedes-Benz

KabarOto.com – Untuk artis sekelas Raffi Ahmad, membeli mobil mewah bukanlah hal yang sulit. Baru-baru ini, ia baru saja mengunggah video vlog mobil terbarunya. Namun, hanya selang beberapa jam setelah video mobil baru tersebut.

Ternyata Raffi membeli lagi sebuah mobil Mercedes–Benz, yang ia tujukan sebagai kado sang ibu. Mercedes-Benz idaman tersebut adalah dari kelas SUV, akhirnya Raffi memilih tipe GLE 250d yang akan menjadi mobil pengganti Chrysler yang sudah digunakan selam 6 tahun oleh sang Ibunda.

Baca juga: Deretan Mobil Mewah Milik Hotman Paris Hutapea

Mobil ini dibeli, karena ibunda Raffi Ahmad senang dengan bentuknya yang elegan dan mewah. Apalagi dengan balutan warna hitam yang terlihat sangat eksklusif. Desain eksterior yang gahar dan mendominasi terlihat dari penggunaan gril besar dan emblem yang cukup besar pada bagian tengahnya, tidak hanya itu, terdapat 2 buah garnis krom horizontal yang mempermanis tampilannya.

Lampu utama juga sudah mengusung LED adaptive dan juga LED DRL, desainnya juga modern dan futuristik selayaknya Mercedes-Benz seangkatan. Bagian bumpernya, masih sama seperti line-up Mercedes-Benz lainnya, mobil ini tidak memiliki foglamp, hanya ada penutup motif jaring-jaring senada dengan bagian airdam-nya.

Namun hal ini bukan jadi kekurangan Mercedes-Benz, malahan dengan desain seperti ini, tampilannya justru semakin agresif. Bergeser kesisi samping, ada garis bodi yang cukup tegas seperti kebanyakan mobil-mobil SUV Eropa pada umunya. Tetapi desainnya tidak terlalu kaku kok sebab bagian pilar belakang dibuat model floating roof yang membuatnya terkesan dinamis.

Baca juga: Ini Deretan Mobil Mewah Peliharaan Reino Barack Yang Jadi Suami Syahrini

Untuk peleknya, mobil ini menggunakan ukuran 19 inci, model palang 5, dengan finishing aksen silver polished. Asiknya lagi, pelek yang sudah keren ini dibalut dengan ban Pirelli Scorpion ukuran 255/50R19. Lanjut kebagian belakang, mobil ini menggunakan lampu belakang berteknologi LED, dengan desain meruncing kebawah. SUV ini terlihat sporti, karena aksen berwarna hitam bumper layaknya under guard, dengan finishing dual muffler.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin diesel 4 silinder DOHC berkapasitas 2.143 cc dengan suntikan teknologi turbo, yang menghasilkan tenaga sebesar 204 dk dan torsi 500 Nm. Transmisinya menggunakan model otomatis 9 percepatan, dan disalurkan ke 4 roda. Membuat mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 8,6 detik saja, dengan kecepatan maksimum 210 kpj.

Masuk kedalam kabin, kita bisa melihat dominasi warna hitam dan abu-abu pada mobil ini. Kemewahan yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, ada balutan bahan kulit Artico yang membungkus panel-panel, setir, serta jok. Lengkapnya lagi, kita juga bisa menemui bahan wood panel, dan alumunium pada handel pintu dan tombol pengaturan kursi elektrik.

Untuk kelengkapannya sendiri, mobil ini sudah dilengkapi dengan AC dual zone, audio steering switch, serta penggunaan headunit terintegrasi dengan layar yang cukup besar, dan sudah bisa mengakses maps dari GARMIN navigation system. Tidak hanya itu, ada speaker Harman Kardon Logic 7® surround sound system yang siap memanjakan telinga pengemudi dan penumpang dalam kabin.

Sementara berapa bandrol mobil SUV mewah ini? harga per Februari 2019 dari website resmi Mercedes-Benz Indonesia adalah Rp 1,279 miliar. Harga yang luar biasa untuk sebuah kado anak ke mamanya yah. Pasti mama Amy seneng banget nih sama mobil barunya. (Deddy Darmanto)