POPULAR STORIES

Raih Penjualan Positif, Mitsubishi Pasang Target Tinggi Di Tahun 2018

Raih Penjualan Positif, Mitsubishi Pasang Target Tinggi di Tahun 2018 Mitsubishi Pajero Sport (Foto: Bimo Hariyadi/Kabaroto)

KabarOto.com - Sukses di tahun 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan cukup tinggi di tahun 2018, yakni sebanyak 140 ribu unit. Angka tersebut memiliki kenaikan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya sebanyak 79.669 unit.

Head of Sales and Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengaku optimistis dengan target tersebut setelah melihat penjualan produk baru Mitsubishi Xpander sepanjang 2017.

"Target tersebut nantinya akan disumbangkan oleh kendaraan passenger car sebanyak 94 ribu unit dan LCV yang ditargetkan penjualannya 46 ribu unit," tegasnya saat Media Gathering Mitsubishi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga: Minimalisir Inden, Produksi Mitsubishi Xpander Akan Ditingkatkan hingga 10.000 Unit

Optimisme pihak PT MMKSI ini dibarengi dengan kemampuan produksi di pabrik barunya di Cikarang, yang disebut akan mencapai kemampuan optimal hingga 100%, sehingga berimbas pada peningkatan kapasitas produksi Mitsubishi Xpander sebagai volume produksi utama di segmen kendaraan penumpang.

"Saat ini kapasitas produksi Mitsubishi Xpander per Januari 2018 sudah naik menjadi 8.000 unit per bulan, dan secara berkelanjutan akan ditingkatkan menjadi 9.000 hingga 10.000 unit per bulan, termasuk untuk kebutuhan pasar ekspor nantinya," imbuh Imam.

Imam Choeru Cahya optimis penjualan Mitsubishi akan tumbuh tinggi selama tahun 2018

Baca Juga: Ini Harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX

Dengan volume peningkatan produksi Mitsubishi Xpander, maka target penjualan pun turut dikoreksi dari 60 ribu unit per tahun, menjadi 70 ribu unit per tahun pada tahun 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, PT MMKSI akan meningkatkan jumlah dealernya, dimana ada 19 dealer baru yang rencananya diresmikan, sehingga total akan ada 131 dealer hingga Desember 2018.

Untuk mencapai target tersebut, MMKSI sudah mempersiapkan beberapa strategi, di antaranya menjadi top of mind brand di Indonesia dengan fokus kepada tiga nilai utama, yakni customer obsession, pengembangan dealer, dan menjalankan bisnis dengan mengedepankan nilai kepatuhan.