POPULAR STORIES

Raih Poin Perdana, Alex Marquez Finis Posisi 5 Di MotoGP Portugal 2023

Raih Poin Perdana, Alex Marquez Finis Posisi 5 di MotoGP Portugal 2023 Alex Marquez di MotoGP Portugal 2023 (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Alex Marquez, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil berhasil finis posisi lima, saat bersaing di MotoGP Portugal 2023. Memulai start dari posisi 12, ia mampu menyelesaikan 25 lap dengan hasil yang cukup baik.

Sayang, rekan satu timnya yaitu Fabio Di Giannantonio, tak bisa menyelesaikan balapan akibat Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya mengalami kendala aerodinamika.

Baca Juga: Alex Marquez Raih Poin Perdana Di Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memuji performa dan semangat Alex Marquez dalam memperbaiki hasil balapan, dan berhasil finis di posisi 5.

Ia berharap, seri Argentina pada (02/04/2023) di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Alex Marquez kembali tampil maksimal, dan mempersembahkan podium pertamanya bersama Gresini Racing dan Federal Oil

“Alex Marquez menunjukkan talenta menjanjikan pada balapan MotoGP Portugal kemarin. Hasil ini tidak lepas dari dukungan rekomendasi ahli tim mekanik yang mempersiapkan motor untuk balapan," terang Sri Adineara. Ini dibuktikan dalam sesi Sprint Race, Sabtu (25/03/2023), pembalap nomor 77 itu

Selepas start di lintasan Autodromo Internacional do Algarve, Alex Marquez berhasil memposisikan diri bersama rombongan pembalap terdepan. Hal ini juga didukung oleh motor Ducati Desmosedici, memiliki kekuatan di lintasan lurus.

“Saya mencoba untuk tetap mempertahankan posisi empat, tapi masih belum cukup menutup di tikungan 14," terag Alex. Tampil di balapan pertama ini, ia mengalu belum ada keluhan, dan pastinya ia akan hadapi MotoGP Argentina dengan penuh kepercayaan diri.

"Saya akan mengerahkan 100% dan pastinya mengejar podium, hal yang belum terwujud sementara ini,” ujar Alex Marquez. Fabio Di Giannantonio berkomentar atas balapannya yang tak sesuai harapn.

“Pastinya bukan balapan yang sesuai dengan harapan. Padahal kita tak lakukan start buruk di balapan, tapi saya kehilangan winglet depan saat masuk tikungan bersama pembalap lain,” terang pria yang biasa disapa Diggia ini.

Setelah beberapa lap, bagian lengan tangan kanan tak bisa merespons sesuai yang diinginkan. "Saya tak bisa mengoperasikan tuas rem dan harus memaksa mengakhiri balapan," tambahnya. Jadi sekarang ia harap bisa segera pulih dan dalam kondisi sehat, untuk balapan di Argentina serta bisa kencang.

Baca Juga: Dapat Penghargaan, Federal Oil Jadi Pelumas Roda 2 Pilihan Gen Z

Usai MotoGP Portugal 2023, Alex Marquez berada di posisi 6 klasemen sementara, memiliki 12 poin. Sedangkan Diggia di posisi 20 dan belum mengantongi poin.