POPULAR STORIES

Raih Posisi Keempat Di Qatar, Marc Marquez Optimis Hadapi MotoGP 2024

 Raih Posisi Keempat di Qatar, Marc Marquez Optimis Hadapi MotoGP 2024 Marc Marquez saat berlaga di MotoGP atar (Foto: FO)

KabarOto.com - Marc Marquez, mendapatkan hasil positif di MotoGP Losail, Qatar 2024, akhir pekan lalu, dia meraih posisi keempat. Hasil ini membuat ia optimis menghadapi musim 2024 bersama Gresini Racing Team.

"Saya nyaris naik podium, ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan pada akhir balapan, dan hampir memperpendek jarak dengan Jorge Martin," jelas Marc Marquez, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Begini Komentar Marc Marquez Setelah Debut Bersama Gresini Racing

Pembalap asal Spanyo ini mengungkapkan, jika Losail bukan sirkuit favoritnya. Meski begitu, menunggangi Ducati Desmosedici GP23 dapat memberikan hasil positif bagi Gresini racing Team yang disponsori Federal Oil ini.

Alex Marquez di Loasil Qatar (Foto: FO)

"Ini bukan salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus," terang Marc. Sementara itu, rekan satu tim dan juga adiknya meraih poin juga di MotoGP Qatar ini, mengakhiri balapan di posisi keenam.

“Selain kualifikasi, kami menjalani akhir pekan yang kuat. Saya berhasil bertahan bersama pembalap papan atas dalam balapan dan memainkan kartu saya," jelas Alex. Hasil ini, bisa memacunya meraih poin di seri mendatang.

"Sulit untuk diserang, terutama karena suhu tinggi di bagian depan. Di trek ini, ini jelas merupakan hasil yang bagus, kami membawa pulang sejumlah poin dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang putaran berikutnya," tambahnya.

Klasemen semantara MotoGP 2024, Marc Marquez menempati posisi empat dengan 18 poin. Sementara, Alex Marquez di posisi 7 dengan 13 poin. Balapan selanjutnya, akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, 22-24 Maret 2024.

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menanggapi pencapaian seri pertama yang diraih dua pembalap Gresini Racing.

Baca Juga: Kehadiran Marc Marquez Ubah Nilai Kontrak Federal Oil dengan Gresini Racing?

Menurut dia, keduanya sudah mengerahkan seluruh kemampuan untuk tampil terbaik di seri pembuka MotoGP Qatar 2024. "Marc dan Alex Marquez mengawali musim dengan baik, mampu menunjukkan kemampuan bersaing dengan para pembalap Ducati yang sudah menggunakan mesin baru," tutur Rommy.