POPULAR STORIES

Ramai LSUV, Wuling Belum Mau Ikut Bermain

Ramai LSUV, Wuling Belum Mau Ikut Bermain

KabarOto.com - Mengawali tahun 2020 Suzuki baru memperkenalkan ke hadapan publik XL7. Kehadirannya membuat ramai pemain di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Tanah Air. Meski segmen ini menggiurkan industri otomotif, namun Wuling Motors masih belum tertarik masuk bermain di dalamnya.

Hal itu ditegaskan Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom. Menurutnya pabrikan asal Tiongkok itu saat ini belum memiliki rencana untuk menghadirkan mobil baru di segmen LSUV. Mereka masih ingin menjalani tahun 2020 dengan memaksimalkan model-model yang sudah ada, seperti Almaz, Cortez, dan Confero.

Baca Juga: Ini Alasan Wuling Sponsori Club Sepak Bola Bali United

"Intinya kita masih di lini yang ada sekarang ini. Kita ada di MPV dan SUV, intinya kita bermain di segmen itu," ujar pria yang biasa disapa Gomgom saat KabarOto berbincang ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, jika tahun ini lebih meningkatkan pengalaman kepada konsumen di Indonesia. "Kami ingin meningkatkan merek mereka di persepsi konsumen," terangnya.

"Kita intinya tetap dengan fokus lini yang ada sekarang. Sekarang ini ingin lebih meningkatkan pengalaman akan produk kepada masyarakat akan produk Wuling Motors," terangnya.

Wuling saat ini masih menikmati penjualan produk-produknya, Gomgom mengatakan secara keseluruhan penjualan wholesales periode Januari-Desember 2019 mencapai 22.343 unit mobil, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu diangka 17.000-an unit mobil.

Dari angka tersebut tersebut, Almaz sebanyak 9.743 unit, Confero mencapai 9.139 unit, lanjut Cortez sebanyak 3.160 unit, sementara Formo hanya 301 unit. Kemudian Wuling juga mulai ekspor di kuartal keempat 2019 dengan total 2.678 unit hingga akhir tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Wuling Jadi Sponsor Utama Bali United

Lalu apakah dengan ramainya pasar LSUV yang didominasi oleh merek-merek Jepang bakal menarik hati Wuling bermain di segmen tersebut? Kita tunggu gebrakannya.