Range Rover Generasi Ke-5 Resmi Diumumkan, Ini Kebaruannya

Range Rover Generasi Ke-5 Resmi Diumumkan, Ini Kebaruannya Range Rover Generasi ke-5

KabarOto.com - SUV mewah Range Rover generasi ke-5 resmi diumumkan dengan pembaruan, spesifiknya di pilihan interior, teknologi dan sedikit ubahan desain eksterior.

Sekilas memang generasi ini mirip dengan sebelumnya, namun kompetitor Mercedes-Benz GLS dan BMW X7 ini punya amunisi terbaru. Contohnya desain bumper depan bahkan versi SV-nya mendapatkan tipe grille baru.

Trim berwarna perak di pintu depan bukanlah sengaja dibuat tanpa alasan. Tujuannya adalah untuk membatasi dan mengisi ruang kosong antara pintu dan bagian roda.

Baca Juga: Mansory Beri Sentuhan Range Rover Bergaya Racing

Range Rover generasi ini ditawarkan dalam 2 versi, yakni short dan long wheelbase, pembedanya adalah dimensi pintu belakang yang lebih panjang pada versi long wheelbase.

Mobil ini dilengkapi dengan pelek berdiameter 20 inci, namun ada juga pilihan pelek berdiameter 23 inci yang ditawarkan sebagai opsional, yang diklaim lebih ringan daripada pelek berdiameter 22 inci dengan material alloy.

Versi Long Wheelbase

Tampilan belakangnya pun berubah drastis menjadi radikal. Lampu rem yang sangat tipis membentuk bodi kendaraan, sedangkan ujung knalpot sengaja disembunyikan.

Penasaran kabinnya, setir dual-spoke model baru dihadirkan di mobil ini lengkap dengan tombol sentuhnnya. Adapun layar infotainment 13 inci yang dilengkapi software Pivi Pro yang mendukung aplikasi Apple CarPlay, Android Auto, bahkan Alexa Amazon. Sobat juga dapat mengontrol lampu rumah dengan perintah suara, keren kan.

Baca Juga: Indomobil Group Bantu Layanan Aftersales Jaguar Land Rover Di Indonesia

Fabrikasi material interiornya diklaim mengurangi emisi CO2 hingga 75%. Meski joknya didesain 5 baris, namun untuk versi long wheelbase juga dapat dipesan menjadi 7 baris.

Baris tengah juga dapat dipesan menggunakan layar sentuh 11 inci, dan 13 inci untuk tipe SV serta meja lipat dan pendingin sampanye.

Sobat bisa memesan mobil ini dengan pilihan mesin bensin dan diesel yang digabung dengan listrik. Mesin diesel D300 dan D350 dilengkapi mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder segaris, sedangkan untuk bensin dilengkapi pilihan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris dan 4.400 cc V8 untuk tipe mesin P400 dan P530.

Mobil ini dijual mulai harga Rp 1,8 miliar hingga Rp 2,5 miliar rupiah di Inggris.