POPULAR STORIES

Rangkul Pembalap Baru, ABM Motorsport Ikuti Ajang ISSOM 2019 Dengan All Out

Rangkul Pembalap Baru, ABM Motorsport Ikuti Ajang ISSOM 2019 dengan All Out Avila Bahar pembalap baru tim ABM (KO/Edo)

KabarOto.com - Tim Balap ABM Motorsport dipastikan ikut serta dalam ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019. Tak hanya sekadar berpartisipasi, namun tim yang menjadi langganan juara di beberapa ajang balap tersebut berjanji akan tampil all out.

CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap menghadapi ISSOM 2019, baik dari sisi management, teknis mobil maupun fisik serta mental para pembalap. "Kami targetkan pada musim ini kembali menjadi juara umum di semua kelas yang kami ikuti," tegasnya.

Baca Juga: Rio Haryanto Bakal Geber Ferrari 488 GT3 Di Balap Blancpain

Pada musim 2019 ini, ABM Motorsport melalui ABM Racing Team, akan menurunkan 11 pembalap dan 15 mobil, yang akan dipertarungkan di 9 kelas balapan, yakni BMWCCI One Make Race, MB Ina Club One Make Race, STCR1, STCR2, ITCR Max, Honda Jazz Speed Challenge, JSTC, Indonesia Retro Race dan BMW CCI One Make Race.

Para pembalap dan tim ABM Motorsport

"Mungkin pada seri ke-2 kami akan kembali menambah 1 atau 2 mobil lagi untuk turut mendukung pembalap kami," tutur Paul dalam keterangannya saat konferensi press di Kaffeine, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Untuk seri 2019, tim yang kerap mendominasi dalam setiap kelas pada kejuaraan ISSOM ini juga kembali menambah barisan pembalapnya, tercatat ada beberapa pembalap muda berbakat yang pada tahun ini merapat pada tim ABM.

Salah satunya adalah putra sulung dari pembalap senior Alvin Bahar, yaitu Avila Bahar yang pada tahun ini berada di squad ABM Racing Team, dan akan turun di Kejurnas ITCR Max dengan mengendarai Honda Jazz 1600cc.

"Avila ditargetkan untuk berprestasi dengan menjadi juara umum di kelas Rising Master," ucap Paul. Sementara itu pada Squad ABM Drift Team, juga telah bergabung drifter Dika CH, sehingga formasi tim drift pada musim ini adalah Amandio, Valentino dan Dika CH.

Mobil-mobil yang akan digunakan oleh ABM Motorsport

"semuanya akan turun di kelas Pro. Targetnya adalah mendominasi kelas Pro di Kejurnas Drift dan dapat mencapai puncak prestasi sebagai Juara Umum seperti pada capaian tahun lalu," kata Paul.

Sementara itu, Manager Teknis ABM Motorsport, Jimmy Lukita menyebutkan bahwa pihaknya pun sudah meningkatkan performa mobil dibandingkan tahun lalu. "Tentu kami sudah mengupgrade beberapa sektor pada kendaraan para pembalap, dengan harapan akan semakin merefleksikan branding team, yakni speed, power & accuracy," ujarnya.

Dengan segudang prestasi yang dimilikinya, ABM Motorsport pun berhasil menggandeng beberapa pihak guna terus mendukungnya, sebut saja ada Repsol yang selama beberapa tahun terakhir tetap setia pada tim ini, juga Achilles yang disebut-sebut selalu menjadi pendukung performa tim ABM.

Baca Juga: Yuk Daftar, Uji Coba Sirkuit Rally Baru Meikarta Bakal Dilangsungkan Minggu Ini

"Juga kami berterima kasih kepada Volare produsen sportswear yang menyediakan seluruh keperluan apparel para pembalap beserta design yang apik sehingga pembalap dapat tampil dengan lebih fashionable," ujar Jimmy.

Jimmy juga menyebutkan pada tahun ini pihaknya juga kedatangan mitra pendukung baru yaitu Willbern dengan produk additive dan Accentwire yang mendukung wiring dari mobil-mobil balap ABM Motorsport.