POPULAR STORIES

Yuk Daftar, Uji Coba Sirkuit Rally Baru Meikarta Bakal Dilangsungkan Minggu Ini

Yuk Daftar, Uji Coba Sirkuit Rally Baru Meikarta Bakal Dilangsungkan Minggu Ini Foto: Ferdy RG

KabarOto.com - Latihan bersama sprint rally aspal atau yang lebih dikenal dengan nama tarmac, akan dilangsungkan pada Sabtu (6/4/2019) mendatang di sirkuit baru yang terletak di kawasan Meikarta, Cikarang.

Rifat Sungkar sebagai Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat memberikan komentar positif terkait sirkuit sprint rally tarmac yang berhasil dibangun berkat kerja sama yang terjalin antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dengan pihak Meikarta.

“Saat ini sudah dibangun sirkuit sprint rally aspal baru dan ini menandakan bertambahnya wadah baru lagi bagi para pelaku otomotif khususnya yang berkecimpung di cabang sprint rally untuk berkompetisi dan untuk membuat iklim balap sprint rally semakin berkembang,” ungkap Rifat.

Uji coba sprint rally sendiri terbuka untuk umum. Bagi semua yang memiliki spesifikasi mobil Sentul (ITCC, ETCC, Retro) atau bahkan drifting boleh mencoba mobilnya di atas lintasan aspal sprint rally. “Saat ini mobil-mobil spesifikasi Sentul semakin banyak. Kami di komisi rally dan sprint rally sangat mengharapkan keikutsertaan mereka untuk merasakan bagaimana sensasi berkendara di lintasan sprint rally,” tambah Rifat.

Baca Juga: Regulasi Kejurnas Rally Kelas F1 Berubah, Pembalap Makin Solid

Sementara itu, Kabid Olahraga Mobil IMI Jabar, Fredi Rostiawan, yang menjadi penanggung jawab uji coba sprint rally membeberkan mengenai karakter sirkuit. “Karakter lintasannya sendiri dibuat semacam melingkar, kemudian ada putaran U dan S yang dilengkapi dengan alat-alat keamanan seperti barrier dan cone,” kata Fredi.

Fredi sendiri menuturkan bahwa sprint rally tarmac di Meikarta ini adalah usahanya bersama IMI Jabar untuk menjadikan ajang sprint rally lebih menghibur khususnya bagi masyarakat luas. “Saat ini otomotif harus menjadi tontonan yang menghibur karena kalau tidak akan begitu-begitu saja. Saya melihat lokasi di Meikarta ini sangat strategis karena masyarakat bisa menyaksikan 1/3 track dan pastinya akan menjadi tontonan yang sangat menarik untuk mereka,” tambah Fredi.

Untuk dapat mengikuti uji coba sprint rally tarmac di Meikarta, para calon peserta akan dikenakan biaya latihan sebesar 1 juta rupiah per mobil. Biaya tersebut sudah termasuk keperluan biaya koordinasi, track, marshall, dan pencatatan waktu. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi Hendi di 082213837777. Yuk, daftar!