POPULAR STORIES

Rangkuman Tes Pramusim Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Rangkuman Tes Pramusim Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team Marco Bezzechi Keluhkan Proses Adaptasi dengan Motornya (VR46 Racing Team)

KabarOto.com - Ajang MotoGP 2024 siap memasuki musim baru. Para pembalap MotoGP telah memanaskan motor mereka, salah satunya dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari..

Tes Pramusim MotoGP menandai debut Di Giannantonio sebagai pembalap baru dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, bersama dengan Marco Bezzecchi. Pada hari pertama (6/2/2024) Fabio berhasil meraih posisi ke-4. Di hari kedua (07/02) Fabio berhasil meraih posisi ke-6, sedangkan Marco menempati urutan ke-9.

Hari terakhir tes pramusim MotoGP 2024 (08/02) ditutup oleh Fabio yang berhasil menempati posisi ke-8, sedangkan Marco bertengger di posisi ke-15.

Baca Juga: Intip Teknologi Tim Ducati Lenovo Di MotoGP 2024

“Saya sama sekali tidak puas dengan tes ini. Saya tidak merasa nyaman dengan motornya dan saya mengalami lebih banyak masalah daripada yang saya perkirakan,” kata Marco Bezzecchi.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut justru tak bisa berbicara banyak saat menjalani sesi tes MotoGP Malaysia 2024. Padahal Marco Bezzecchi sendiri sebenarnya masuk dalam daftar kandidat terkuat dalam perburuan gelar. Hal itu dibuktikan melalui penampilan apiknya sepanjang MotoGP 2023, sehingga ia disebut-sebut masuk incaran sejumlah tim.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 Milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team

“Mesinnya berbeda dan saya menderita, saya tidak bisa menyalurkan tenaga. Fase pengeremannya juga berbeda dan saya tidak bisa merasakan roda depan dengan baik. Saya kesulitan masuk dan keluar tikungan. Saya berharap dapat menemukan jalur yang benar, landasan yang kokoh untuk berkendara, mengingat ini hanyalah permulaan,” ujar dia.