POPULAR STORIES

Ratusan Konsumen Pesan Mobil Di Virtual Daihatsu Festival

Ratusan Konsumen Pesan Mobil di Virtual Daihatsu Festival  All New Daihatsu Terios menyumbang 7% penjualan secara virtual

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki cara sendiri untuk bangkit di tengah Pandemik Covid-19. ADM menggelar kegiatan festival secara virtual untuk memperkenalkan produk-produknya. Lewat Virtual Daihatsu Festival yang berlangsung pada Sabtu, 27 Juni 2020 lalu, Daihatsu memberikan penawaran menarik.

Dalam waktu 1 jam, acara yang diikuti oleh 1.800 viewer, Daihatsu mencatat 404 konsumen yang memesan mobil. Acara ini melibatkan outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang, Ini Persiapan Produksi Daihatsu

Dari semua Tipe kendaraan, MPV, LCGC MPV, dan SUV menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46%. Selanjutnya, mobil jenis komersial sebanyak 43%, disusul city car dengan 11%.

Kalau dilihat dari kontribusi modelnya, 5 mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Gran Max Pikap sebanyak 38%, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 27%, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12%, disusul Astra Daihatsu Ayla 10%, dan Terios sebanyak 7%.

Tak hanya jualan, Daihatsu mengemas acara Virtual Daihatsu Festival ini dengan hiburan, Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif menyediakan hadiah menarik. Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara quiz pada akhir acara.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Daihatsu mengerti kondisi pandemik yang tidak memungkinkan untuk bertemu konsumen secara langsung.

“Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer di tengah merebaknya pandemik Covid-19,” ujarnya.

Bulan Juli 2020 ini ADM berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi, agar dapat melayani pelanggannya. Meski begitu, volume produksi ADM di bulan Juli 2020 diprediksi masih akan terbatas, karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max Alami Penyegaran, Khusus Pasar Jepang

Proses produksi ADM ditujukan bukan hanya memenuhi permintaan pasar ekspor, tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik. Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik pada masa yang akan datang, saat ini ADM mempersiapkan proses produksi di pabrik secara 2 shift.