Daihatsu Gran Max Alami Penyegaran, Khusus Pasar Jepang

Daihatsu Gran Max Alami Penyegaran, Khusus Pasar Jepang Khusus pasar Jepang (Daihatsu)

KabarOto.com - Daihatsu dikabarkan telah memperkenalkan Gran Max baru (facelift) di Jepang. Rencananya, mobil van ringan tersebut akan mulai dijual mulai 4 September 2020, bersamaan dengan saudara kembarnya Toyota Town Ace.

Gran Max yang akan dipasarkan di Jepang, merupakan hasil produksi PT Astra Daihatsu Motor. Seperti model sebelumnya, Gran Max baru akan hadir dalam dua bentuk, yakni van dan pikap. Secara visual, bisa dibilang sangat sulit membedakan antara Gran Max dan Town Ace selain dari logo mereka.

Baca Juga: Wald Membuat Tampilan Jimny Malah Mirip G-Class

Namun, bila dibandingkan model sebelumnya, perubahan paling kentara terletak pada penggunaan lampu depan LED model baru, bumper yang sedikit berubah, spion kecil di fender kiri dan lampu belakang yang juga terlihat lebih modern.

Sebagai sumber penggerak, berasal dari mesin baru 2NR-VE 1.500 cc empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 97 dk pada 6.000 rpm dan mencapai torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Alami penyegaran tampilan

Tenaga dari mesin tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat kecepatan. Menariknya, Daihatsu juga menyediakan pilihan penggerak roda depan atau semua (all wheel drive).

Daihatsu juga memberikan sejumlah fitur canggih pada Gran Max, khususnya dalam hal sistem keselamatan aktif, sesuai ketentuan di Jepang.

Baca Juga: Test Drive Morris Garage (MG) ZS 2020 - Penantang Baru Di Segmen SUV

Di antaranya adalah pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki dan peringatan perpindahan jalur (lane departure warning).

Selain itu, fitur canggih lainnya meliputi peringatan perpindahan jalur mobil di depan dengan fungsi lampu jauh otomatis, Vehicle Stability Control (VSC), kontrol traksi dan dua airbag.