POPULAR STORIES

Ratusan Skuteris Adakan Baksos Ramadan & Sahur Bareng Di BSD Tangerang

Ratusan Skuteris Adakan Baksos Ramadan & Sahur Bareng di BSD Tangerang Foto: Kipli

KabarOto.com - Apapun bentuk acaranya, yang berhubungan dengan Vespa memang mayoritas selalu diminati para pencintanya. Maka tak heran, ratusan unit skuter klasik Italia tersebut memadati area BSD, Tangerang Selatan, Sabtu - Minggu (18-19/5/2018) dini hari. Mereka datang menghadiri perhelatan Sahur On Street (S.O.S) yang diadakan SOS_Tangsel.

Acara yang telah digelar sebanyak 4 kali pada tahun-tahun sebelumnya, kini kembali menyapa pencinta skuter klasik Jabodetabek dan sekitarnya di gelarannya yang ke-5.

"Kira-kira ratusan motor, spesifiknya saya kurang tahu, yang jelas tahun ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya sampai padat sekali area yang kami sediakan," buka Emen, Ketua Penyelenggara.

Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB dan diisi dengan kegiatan musik religi. Kemudian dilanjutkan Tausyiah dari ustadz setempat kemudian disambung santunan sekaligus berbuka puasa dengan anak yatim piatu.

Baca Juga: Nih, Tips Mudik Pakai Motor Vespa

"Acara kemudian disambung setelah sholat tarawih, dan band performance serta games yang disediakan panitia. Hal demikian ini sengaja dilakukan agar pencinta Vespa yang terkenal/identik dengan solidaritasnya semakin guyub," ujar sang Ketua Penyelenggara. "Tujuan kita kan bikin acara buat santunan, jadi kita prioritaskan santunannya dulu," imbuh pemilik nama panggilan Mak Emen itu.

Gusti dari Scooter Bintaro Independent (SBI) pun mengamini pernyataan Emen. "Menurut gue acaranya bagus dan momennya sangat tepat di bulan suci Ramadan ini, untuk menunjukkan bahwa anak-anak Vespa sangat peduli dengan orang-orang terutama kaum dhuafa," tambah penggeber Vespa bermotif pelangi tersebut.

Beberapa klub dan komunitas yang hadir di antaranya; SBBT, Boicoot tangerang, Vespagram Tangerang, vesparty, Moron The Gank, Valoce, Semut, Vespa Jakarta, vac tangsel, SPB, Vespa Sexy, Gaber, Kaum Kaleng, Vitam, Abdi Painting, Stres, HNMC Tangerang, Spakbor, Busi, Budavest, HMMC, Brisic, Sisa, Basi, BSR, S.K.C, Coco Twoves, Rosjali, SPI, KRS, VespArt 85, SPI, Insom, Vesparados, Scooterist Fals Indonesia, Ranggong Scooter Independent, VBSD, Forkstangs, SBI, dan lainnya.

"Kalau harapan ke depan sih mudah-mudahan lebih kompak lagi, tetap lebih solid, dan selalu berharap pada para generasi muda yang bisa meneruskan tradisi dari kita yang sudah tua," tutup Emen mengakhiri sesi wawancara dengan Kabaroto.