POPULAR STORIES

Ratusan Starter Antusias Ikuti HBX Fun Race Di Sentul Kecil

Ratusan Starter Antusias Ikuti HBX Fun Race di Sentul Kecil HBX Fun Race yang digelar di Sirkuit Sentul kecil

KabarOto.com - Ratusan motor balap akhir pekan lalu, (11/10) meramaikan Sirkuit Sentul Kecil, Jawa Barat. Mereka hadir mengikuti ajang balap HBX Fun Race. Dalam ajang ini dibuka 18 kelas dari tiga kategori, yaitu Open, Pemula, dan Komunitas. Kurang lebih 151 starter yang berasal dari berbagai di Pulau Jawa.

Meski bukan kejuaraan nasional, namun peserta sangat antusias mengikuti ajang balap ini. Karena mereka sangat rindu untuk menguji adrenalin serta motor di area balap. Meski disambut antusias, namun penyelengara merasa jumlah peserta masih sangat minim, karena kelas yang dihadirkan juga sangat minim.

Baca Juga: HBX Fun Race Di Sentul Pekan Ini, Bisa Obati Rindu Penggemar Balap Motor

“Target sebetulnya di atas 300 starter, jumlah peserta yang kurang dari target karena jadwal kami yang bentrok dengan event gokart," terang Abigael, mewakili penyelengara.

Abigail mengatakan, kondisi tersebut membuat mereka hanya menggelar event 1 hari, yaitu di hari Minggu saja. "Melihat waktu yang kami miliki, maka hanya membuka 18 kelas,” jelas Abigael lagi.

Meski hanya 18 kelas, namun tidak mengurangi sengitnya kompetisi di dalam sirkuit. Karena HBX sudah menyiapkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Belum lagi, hadirnya para sponsor menambah kemeriahan hadiah yang bisa dibawa pulang peserta.

Untuk kelas open juara umum mendapat 1 unit wearpack dari AHRS Racing Suit. "Di ketegori pemula ada tambahan hadiah Rp2,5 juta," tambah Abigail. Sementara di Kelas Bebek 4 Tak 130 cc TU (MP2), semua juara yang memakai sepatu TCX diberi bonus tambahan Rp1 juta untuk juara 1, Rp750 ribu untuk juara 2, dan Rp500 ribu untuk juara 3.

Balapan kemarin merupakan event pertama diselenggarakan oleh Abigail, dan ini akan menjadi menjadi pembelajaran bagi mereka. Ke depan, Abigail dan tim akan menyelenggarakan lebih baik lagi. "Yang utama, kami akan mencari jadwal yang pas, di mana penggunaan sirkuit tidak bentrok dengan event lain," papar Abigail.

Baca Juga: Perbedaan Busi Untuk Motor Balap Dan Harian

Daniel, Wakil Ketua Pelaksana mengatakan akan terus meningkatkan kualitas event agar lebih baik. "Ke depan akan ada seri selanjutnya, tepatnya bulan Desember,” papar Daniel, Wakil Ketua Pelaksana.