POPULAR STORIES

Ratusan Toyota Yaris Gelar Kopdar Komunitas TYCI Se-Jawa Timur

Ratusan Toyota Yaris Gelar Kopdar Komunitas TYCI Se-Jawa Timur Foto: TYCI

KabarOto.com - Salah satu komunitas mobil yang berada di bawah naungan Toyota Owner Club (TOC), telah melakukan gebrakan di awal bulan Februari 2019 dengan kegiatan kopi darat (kopdar) gabungan se-Jawa, pada (2-4/2/2019). Acara ini mengangkat tema "Mlaku–mlaku nang Jogja, guyub Yaris sak lawase", yang artinya Jalan-Jalan ke Jogja, Persaudaraan Yaris Selamanya.

Teo Praditya Ardana Putra selaku Ketua Pelaksana Kopdargab se-Jawa mengatakan, "Saya sangat tidak menyangka dengan antusiasme yang sangat besar dari teman-teman TYCI maupun teman-teman klub yaris lainnya untuk Kopdargab se-Jawa ini. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, dan harapan untuk dapat mempererat persaudaraan teman-teman TYCI seluruh pulau Jawa maupun klub Yaris lainnya dari pulau Jawa maupun luar Jawa dapat tercapai."



Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) memang dikenal sebagai salah satu klub mobil Toyota penggila turing. Maka dari itu pada kegiatan kali ini, TYCI chapter Jawa Timur, selaku penggagas acara, mengadakan titik kumpul di kota Yogyakarta untuk kemudian melakoni konvoi ke Pantai Gesing di Wonosari.

Baca Juga: Ini Kah Penampakan Yaris Heykers Baru?

Di kawasan tersebut, selain kopdar dan silaturahmi, para peserta juga melakukan bersih-bersih, dengan harapan agar dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai yang terletak di Panjolomulyo, Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Pantai Gesing memang sudah terkenal sejak lama, namun pantai ini mampu bersaing dengan pantai lainnya karena kealamian yang dimiliki.

Tercatat ada 170 mobil beserta 350 anggota yang mengikuti rangkaian acara. Mereka datang tidak hanya dari TYCI saja, melainkan ada dari klub Yaris lainnya, seperti Jogja Yaris Community dan Yaris Owner Indonesia dari Makassar. Tentunya para peserta kopdar gabungan ini juga tetap menjunjung tinggi campaign 3S (Smart, Safety, dan Share the Road).



"Sebagai informasi, bahwa kegiatan ini bukan hanya kumpul-kumpul, tetapi kami juga isi dengan kegiatan bersih-bersih Pantai Gesing, dengan harapan semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Yogjakarta dan makin meningkatkan gairah pariwisata kota Yogjakarta yang pastinya istimewa," pungkas Teo dalam keterangan resminya.