POPULAR STORIES

Rawan Kerusakan Bagian Ini, Ducati Streetfighter Ditarik Ulang

Rawan Kerusakan Bagian Ini, Ducati Streetfighter Ditarik Ulang

KabarOto.com - Merek Ducati di Amerika Utara mengumumkan recall atau penarikan kembali sebanyak 156 unit Streetfighter V4 dan V4 karena pihaknya mengindikasikan ada masalah pada bagian flywheel.

Motor bermesin V-Twin tersebut dinilai bakal mengalami kerusakan lebih parah apabila flywheel tak ditangani oleh pihaknya karena diprediksi menyebabkan salah satu bagian flywheel pecah dan pelumas bocor memasuki combustion chamber.

Bahkan, dilansir dari Car and Bike, jika dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan kecelakaan. Diketahui Streetfighter V4 dan V4 S yang memiliki kena penarikan tersebut belum sampai ke diler-diler namun telah dikirim oleh pihak pabrikan.

Baca Juga: Ducati Streetfighter V4, Versi Naked Dari Panigale V4

Setiap diler wajib memberi instruksi untuk melakukan pengecekan flywheel dan melakukan pergantian spare parts tersebut bila terindikasi kerusakan. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan pernyataan flywheel dapat mengalami retakan sehingga rentan pecah.

Motor gede (moge) bertipe naked ini dijual dalam 2 varian yakni Streetfighter V4 base model dan V4S yang sama-sama bermesin 1.103 cc Desmosedici Stradale dari Panigale V4 dengan tenaga 208 dk dan torsi 123 Nm.