Rawat Jok Kulit Di Rumah Dengan Cara Ini

Rawat Jok Kulit di Rumah Dengan Cara Ini Cara Merawat Jok Berbahan Kulit

KabarOto.com – Jok mobil biasanya memiliki 2 bahan, ada yang menggunakan fabric dan bahan kulit, baik asli atau sintetis. Tapi sekarang banyak pemilik mobil mengganti balutan jok dengan bahan kulit agar terlihat lebih mewah.

Namun sering kali kita temui kalau menggunakan bahan kulit terutama warna terang, maka jok akan cepat terlihat kotor. Pastinya kesal jika interior sudah keren, terlihat mewah, tapi jok mobilnya kotor dan kusam. Nah kali ini KabarOto punya tips supaya kalian bisa membersihkan interior berbahan kulit sendiri di rumah.

Jok Kulit Mobil

“Kalau untuk interior berbahan kulit, perawatan cukup mudah kok. Bisa dilakukan sendiri di rumah, dengan interior cleaner yang ada dijual di pasaran,” ujar Tommy selaku owner DressUp Autodetailing.

Baca Juga : Rawan Kotor, Begini Tips Bersihkan Jok Fabric Pada Mobil

Kenapa menggunakan interior cleaner tersebut? Sebab kandungan dalam bahan tersebut sudah disesuaikan Ph-nya agar aman untuk bahan kulit. “Jika Ph tidak sesuai dengan material kulit itu sendiri, lama-kelamaan maka kecerahan warna akan pudar, dan terlihat kusam,” tuturnya.

Rawat Jok Kulit di Rumah

Selain itu tidak hanya rentan kotor dan kusam, tapi jok kulit juga akan getas ketika sering terkena pancaran sinar matahari langsung loh. Oleh karena itu, setelah dilakukan pembersihan pastikan juga untuk memberi pelembab supaya kulit tidak kering.

Baca Juga : Nyaris Ludes, Concept Motorsport Luncurkan Jok Recaro Baru

cara merawat jok berbahan kulit

“Pastikan setidaknya seminggu sekali sempatkan untuk memberi pelembab khusus kulit interior mobil. Karena selain kandungannya sudah pas, bisa juga mengembalikan kecerahan warna kulit tersebut. Serta sebisa mungkin hindari parkir mobil di tempat terbuka yang kena matahari langsung,” jelas Franky Adrianto pemilik Modifie Car Accesories.

Sekarang sudah tahu kan sob cara merawat jok berbahan kulit, membutuhkan perhatian khusus agar bahan kulitnya awet dan tetap bagus.