Rayakan 17 Agustus, Penggemar Motor Dan Mobil Lawas Belum Merdeka, Mengapa?

Rayakan 17 Agustus, Penggemar Motor dan Mobil Lawas Belum Merdeka, Mengapa? Foto: Kipli

KabarOto.com - Penggemar mobil dan motor klasik dari berbagai komunitas berkumpul, memadati kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia (17/8/2019), mereka pun memanfaatkan momen ini sebagai salah satu agenda silaturahmi.

Awalnya mereka membuka acara dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan penyampaian aspirasi perwakilan masing-masing komunitas terkait larangan atau pembatasan umur kendaraan lebih dari 10 tahun di DKI Jakarta.

"Ya, kami keberatan, karena tidak setiap hari kami berada di jalanan dengan mobil dan motor lawas. Seharusnya kebijakan tersebut tidak tepat sasaran karena masih banyak teman-teman dengan status ekonomi menengah kebawah yang masih menggunakan kendaraan tersebut sebagai sarana transportasi satu-satunya," ujar Harys dari Jakarta American Jeep (JAJ).

Baca Juga: Intip Yuk, Keseruan Lebaran Datsun Day VI 2019 Di Jawa Timur

Sedangkan Wahyu Cimoh dari Datsun Jakarta Racing Team (DJRT) yang berkesempatan hadir juga menjelaskan, "Buat saya pribadi sebagai pecinta retro, tentu mendukung teman sehobi yang menolak Perda penggunaan mobil berusia lebih dari 10 tahun, namun di sisi lain, saya pribadi juga menghimbau teman-teman selaku pengguna untuk menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga Jakarta (uji emisi, bayar PKB). Jika sudah selaras, Insya Allah semua juga akan baik-baik saja."

Aksi berjalan damai hingga akhir acara ditutup dengan sesi foto bersama pecinta dan penggemar kendaraan klasik.

Semoga semua terus berjalan dengan lancar dan tak ada pihak yang merasa dirugikan ya Sobat Kabaroto.