POPULAR STORIES

Rayakan 50 Tahun Peduli Keselamatan Berkendara, Honda Kombinasikan Virtual Dan Nyata

Rayakan 50 Tahun Peduli Keselamatan Berkendara, Honda Kombinasikan Virtual dan Nyata

KabarOto.com - Tak terasa, 2020 ini merupakan tahun ke-50 Pusat Promosi Keselamatan Mengemudi Honda Motor Co., Ltd. Ini dirayakan pada awal oktober tepatnya Kamis, (1/10) kemarin.

Awal mula Honda memulai aktivitas terkait keselamatan berkendara atau berkendara aman yaitu pada 1970. Bahkan, Honda merupakan produsen kendaraan yang pertama, menurut riset internal, dalam mendirikan Pusat Promosi Keselamatan Mengemudi.

Selama 50 tahun perjalanannya, Honda tak hanya mengembangkan kegiatan tersebut di Jepang saja. Aktivitasnya diperluas hingga 41 negara ikut merasakannya. Melalui tiga pilar yaitu pelatihan instruktur, pembuatan peluang, dan pengembangan perangkat lunak mnejadi cara Honda mewujudkan visinya.

Baca Juga: Honda Civic Sedan Generasi 11 Hadirkan Dasbor Baru

Yup, Honda memiliki visi untuk mewujudkan kebebasan mobilitas di mana orang bisa menikmati hidup. Sebab itu, mereka menggalakan kampanye Safety for Everyone. Sehinnga, keselamatan yang dimaksud tak hanya didapat oleh pengendara, namun semua orang pengguna jalan.

Saat ini, Honda sudah memberikan pendidikan dan pelatihan keselamatan lalu lintas untuk lebih dari 6,57 juta orang di Jepang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, 2020 ini memang terasa lain dengan adanya wabah virus Corona atau Covid-19. Adanya protokol baru dalam kehidupan sehari-hari seperti jaga jarak atau physical distancing, Honda mengeksplor metode edukasi baru terkait keselamatan.

Kali ini Honda memberi edukasi dengan simulasi yang dimungkinkan menggunakan teknologi virtual reality (VR) dan head-mounted display (HMD). Adanya gabungan metode yang sudah ada, Honda terus mengupayakan edukasi keselamatan lalu lintas.