POPULAR STORIES

Rayakan 60 Tahun, 382 Unit Lamborghini Berkumpul Di Sirkuit Silverstone

Rayakan 60 Tahun, 382 Unit Lamborghini Berkumpul di Sirkuit Silverstone Ratusan Lamborghini memadati sirkuit Silverstone, Inggris (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Lamborghini baru saja memecahkan rekor dengan mencatatkan mobil Lamborghini terbanyak dalam satu trek, dalam merayakan ulang tahun ke-60.

Setidaknya ada sekitar 382 supercar hadir di Sirkuit Silverstone mulai dari SUV Lamborghini pertama LM002, Miura, Diablo, 400GT, Countach dan Countach LPI 800-4, Murcielago, Huracan dan Aventador dari berbagai jenis, Urus, hingga terbaru Revuelto bisa kita temui.

Baca Juga : Ogah Kalah Dari Lamborghini Revuelto, Novitec Garap Lamborghini Aventador Ultimae

“Perayaan kami untuk acara ulang tahun ke-60 kami di Silverstone, sirkuit balap paling ikonik di Inggris, merupakan penghargaan yang pantas untuk merek kami, pemilik kami, dan jutaan orang di seluruh dunia," ujar Stephan Winkelmann selaku CEO Lamborghini.

Pada kesempatan ini juga jadi kesempatan bagi Lamborghini perkenalkan Revuelto di Inggris, sebagai penerus Aventador yang sangat sukses di pasar supercar. “Ini juga merupakan kesempatan yang sempurna bagi Lamborghini Revuelto baru untuk melakukan debut resminya di Inggris,” ungkap Winkelmann.

Baca Juga : 5 Perbedaan Mencolok Lamborghini Revuelto Dan Aventador Ultimae, Lebih Baik Mana?

Sebagai pengingat, Revuelto merupakan supercar PHEV dengan mesin V12 berkapasitas 6.500 cc naturally aspirated yang bisa digeber hingga 9.500 rpm, ditambah tiga motor listrik (dua di bagian depan, dan satu di belakang disambung ke transmisi) dengan baterai 3.8 kWh.

Tenaga maksimalnya 1.001 dk dan torsi puncak 725 Nm. Tenaga disambung ke transmisi kopling ganda delapan percepatan, dengan akselerasi 0-100 kpj dalam 2,5 detik. Untuk kecepatan maksimal diklaim mencapai 350 kpj.