Rayakan 60 Tahun, MINI Hadirkan Model Edisi Khusus Untuk Pasar Indonesia

Rayakan 60 Tahun, MINI Hadirkan Model Edisi Khusus Untuk Pasar Indonesia MINI 60 Years Edition (KO/Edo)

KabarOto.com - MINI Indonesia turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan beragam line-up produk unggulannya. Tak hanya itu, MINI Indonesia sebagai pemegang merek asal Inggris tersebut di tanah air juga melakukan model terbarunya.

Model baru ini terbilang sangat spesial, karena merupakan simbol perayaan ke-60 hari jadi MINI sejak pertama kali memperkenalkan produknya di tahun 1959. Sejak saat itu, MINI terus eksis di industri otomotif dengan bentuknya yang ikonik.

Baca Juga: Gokil Mini Cooper Klasik Tapi Gahar

Untuk itulah, di GIIAS kali ini MINI meluncurkan MINI 60 Years Edition. Menariknya, model ini dikabarkan hanya diproduksi secara terbatas, sebanyak 60 unit untuk pasar Indonesia.

Warna British Racing Green indentik dengan warna MINI di masa lalu

"Enam dekade setelah peluncuran mobil kompak dari Inggris yang menulis ulang sejarah di industri otomotif, kami sangat senang memulai perayaan MINI 60 Tahun di Indonesia dengan meluncurkan model edisi terbatas ini," ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Mempertegas nuansa eksklusif

Lebih lanjut Kidd mengatakan, bahwa pihaknya menyediakan MINI 60 Years Edition ini dalam bentuk MINI 3 Door maupun MINI 5 Door. Supaya membedakan tampilan versi terbatas ini dengan versi standar, MINI memberikan beberapa penyegaran pada bagian ekterior dan interior.

Logo '60' di fender depan

Paling mencolok adalah desainer MINI menggunakan warna British Racing Green, yang dipadu dengan livery angka 60. Tampilan itu mengambil inspirasi dari produk MINI di tahun 60-an.

Baca Juga: Selama GIIAS 2019, Ada Parkir Dan Shuttle Gratis Bagi Pengguna BMW Ke ICE BSD

Selain itu, MINI Indonesia juga menyediakan warna eksterior dalam pilihan Melting Silver dengan atap dan cover spion samping dengan warna kontras Jet Black sebagai alternatif.

Hanya tersedia 60 unit

"MINI 60 Years Edition memberi penghormatan kepada semangat brand ini dengan fitur desain dan material berkualitas tinggi, dan MINI 60 Years Lifestyle Collection hadir dengan kurator khusus, menciptakan perpaduan sempurna antara tema klasik dan modern," pungkas Kidd.