POPULAR STORIES

Rayakan 70 Tahun, Matchbox Buat Diecast Bahan Daur Ulang

Rayakan 70 Tahun, Matchbox Buat Diecast Bahan Daur Ulang Matchbox 70 Tahun. (Foto : Matchbox)

KabarOto.com - Tidak hanya perusahaan otomotif saja yang mulai beralih ke program keberlanjutan, namun pembuat diecast Matchbox juga ikutan mengkampanyekan keberlanjutan dengan menggunakan bahan daur ulang.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-70, merek mainan itu menghadirkan koleksi spesial, menampilkan bermacam-macam kendaraan ikonik dari seluruh dunia selama tujuh dekade terakhir.

Baca juga: Cocok Buat Koleksi Lego Technic Ford GT 2022

Selain itu sebagian diecast versi 70 tahun ini dibuat menggunakan bahan seng daur ulang. Serta nantinya Matchbox juga menargetkan 100% penggunaan bahan daur ulang, atau bahan plastik berbasis bio pada tahun 2030 nanti.

Adapun beberapa model yang tampak seperti Chevrolet Corvette, Porsche 911, GMC Hummer EV, Mazda MX-30, Jaguar D-Type, Mercedes-AMG G63 6×6, Nissan GT-R, Ford F-150 Lightning, Ford GT, hingga pesawat Boeing 747. Dengan skema warna silver aksen oranye dan hitam, atau ada juga oranye dengan aksen hitam.

Baca juga: Dengan Lego Bugatti Bolide, Semua Orang Bisa Punya Hypercar Terindah

"Kami sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-70 Matchbox dan warisan tepercaya yang telah diberikan merek ini kepada anak-anak dan kolektor di seluruh dunia," kata Senior Vice President, Global Head of Vehicles di Mattel Roberto Stanichi.

Matchbox edisi khusus 70 tahun juga sudah tersedia sepanjang tahun 2023, dengan harga cukup terjangkau mulai dari US$ 2,77 atau setara Rp 42 ribu per buahnya.