POPULAR STORIES

Rayakan Hari Jadi Ke-5, XMOC Bogor Raya Utamakan Jaga Kesehatan Dan Keselamatan

Rayakan Hari Jadi Ke-5, XMOC Bogor Raya Utamakan Jaga Kesehatan dan Keselamatan Foto: Benny

KabarOto.com - Pada tanggal 26 Maret kemarin, komunitas pengguna motor Yamaha Xmax di kota Bogor, Jawa Barat, merayakan hari jadinya. Komunitas XMOC Bogor Raya adalah namanya, mereka merayakan hari jadinya berlangsung dengan cukup sederhana.

Acara dimulai pada pagi hari dengan melakukan rolling thunder, berkendara berkeliling kota Bogor. Rombongan berangkat dari gedung Balaikota Bogor, sedianya akan dilepas oleh Walikota Bogor Bima Arya. Namun karena berhalangan akhirnya digantikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman.

Sebagai informasi, komunitas XMOC Bogor Raya ini terdiri dari 140-an pengguna motor Yamaha Xmax, terdiri dari sosok personal yang berbeda-beda mulai dari dosen, pegawai negeri, TNI, Polisi hingga wartawan. Berdiri sejak 2017 yang berangkat dari kesamaan menggunakan Yamaha Xmax, saat itu penggunanya hanya beberapa orang saja.

Baca juga: Yamaha XMax 300 SP Edition Hadir Dengan Suspensi Ohlins

Terdiri dari berbagai latar belakang personal

Ade "Nyonyo" selaku Ketua Panitia menjelaskan latar belakang diadakannya rolling thunder tersebut, "Karena kita ingin setiap anggota XMOC memiliki kebanggaan tersendiri, dengan ikut serta mensukseskan acara Gathering XMOC. Di awali dengan berkeliling Kota Bogor yang tentunya memilih Balaikota Kota Bogor sebagai tempat yang paling pas untuk berkumpul sekaligus bersilaturahmi dengan para pejabat kota Bogor."

Memulai rolling thunder tepat jam 07.30 WIB. dilepas oleh pejabat kota Bogor untuk selanjutnya melakukan perjalanan dengan rute Balaikota Bogor - Jalan Pajajaran - Jalan Raya Tajur - Jalan Raya Puncak - Bukit Pelangi - Citeureup.

Seluruh peserta rolling thunder harus mengikuti aturan dengan menjaga kondisi berlalu lintas

"Seluruh anggota komunitas yang ikut diharuskan menggunakan perangkat bermotor yang sesuai regulasi, tidak kebut-kebutan dan tetap mentaati peraturan lalu lintas," tambah Ade "Nyonyo".

Selanjutnya peserta akan berkumpul di Villa Kaca untuk melakukan syukuran hari jadi komunitas tersebut, syukuran akan berlangsung dengan sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang mengikuti acara sudah melakukan vaksinasi ketiga atau booster.

Baca juga: Modifikasi Mesin Yamaha Xmax Senilai Rp60 Juta, Tembus 36 Dk

Peserta mendapatkan pelumas mesin Federal Matik ForceMaxx 10W-40

Kemeriahan acara juga ternyata didukung oleh Federal Oil yang turut membagikan pelumas mesin Federal Matik ForceMaxx 10W-40, produk ini merupakan produk yang khususkan untuk skuter otomatis berkapasitas mesin lebih besar, seperti Yamaha Xmax dengan mesin 1 silinder berkapasitas 250 cc.

Sementara Dodi Fartodi selaku Ketua XMOC Bogor Raya menambahkan, "Acara ini dilakukan setiap tahun, selama masih ada pengguna motor Xmax, tahun lalu kita sedikit mengerem diadakan acara ini. Ulang tahun ke-5 ini kita adakan secara sederhana, dan tetap menjalin silaturahmi dengan anggota member."

Kegiatan touring yang biasa dilakukan kini harus sedikit ditahan, sebelum pandemik beberapa kegiatan dilakukan seperti touring ke Larantuka (Flores Timur), Lampung, Madura hingga ke KM 0 kota Sabang (Aceh).

"Semoga pandemik ini cepat berlalu, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa. Tentunya kami sangat merindukan touring lagi, ini yang menjadi hobi sama antar member XMOC," tutup pria berkepala plontos tersebut.