Rayakan Hari Kemerdekaan, Miata Roadster Club Indonesia Resmi Berdiri

Rayakan Hari Kemerdekaan, Miata Roadster Club Indonesia Resmi Berdiri Bagi pengguna Mazda MX-5 lainnya yang ingin bergabung ke Miata Roadster Club Indonesia, bisa menghubungi nomor 082114255370 (Foto: MRCI)

KabarOto.com - Disela-sela perayaan HUT RI ke-73, pengguna mobil sport Mazda yaitu Mazda MX-5 Miata di Indonesia mendeklarasikan diri sebagai klub bernama Miata Roadster Club Indonesia (MRCI).

“Diawali dengan group chat di whatsapp, kami ingin sekali mengumpulkan para pengguna mobil Mazda MX-5. Dengan bantuan dari Mazda.ID, awalnya hanya ada 7 orang, berkembang menjadi 21 orang. Dan peresmian tanggal 17 Agustus ini sudah direncanakan 1 bulan sebelumnya. Ya, sekaligus merayakan HUT RI,” ungkap Andri, salah satu founder Miata Roadster Club Indonesia, Jum'at (17/8/2018) lalu di Jakarta.

Acara diawali dengan berkumpul di salah satu restoran di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada pukul 06.30 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan konvoi bersama ke Flavor Bliss, Tangerang pada pukul 09.15 WIB, dan hangout bersama.

Baca Juga: Keren, Lomba 17-an Ala Anak Vespa Ini Unik Banget

Andri menjelaskan, deklarasi ini dihadiri 11 mobil Mazda MX-5 yang terdiri dari 1 unit Mazda MX-5 generasi pertama (NA), 1 unit Mazda MX-5 generasi ke-2 (NB), dan 9 unit Mazda MX-5 generasi ke-3 (NC). Menurut Andri jika ditotal ada 15 orang.

“Harapan kami, pemilik Mazda MX-5 dapat sharing, dan Mazda MX-5 semakin populer di Indonesia sebagai mobil yang punya sejarah kuat. Rencananya, MRCI terus mengadakan gathering sambil mengumpulkan pemilik Mazda MX-5 yang lainnya. Rencananya kami akan mengadakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, tidak
menutup kemungkinan kontes modifikasi,” tutur Ivan selaku ketua Miata Roadster Club Indonesia.

Bagi pengguna Mazda MX-5 lainnya yang ingin bergabung ke Miata Roadster Club Indonesia, bisa menghubungi nomor 082114255370