POPULAR STORIES

Rayakan HUT Ke-33, PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Rute Dumai - Solo

Rayakan HUT ke-33, PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Rute Dumai - Solo 10 Unit Bus PO SAN tujuan Dumai - Solo (Foto: PO SAN)

KabarOto.com - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33, Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN), meluncurkan 10 unit bus baru Mercedes-Benz OH 1526. Dihadirkannya bus ini, merupakan komitmen mereka dalam menghadirkan armada untuk menyambt Idul Fitri 2023.

Direktur Utama PO. SAN, Kurnia Lesani Adnan mengungkapkan rasa syukur, karena di tengah pasar yang penuh tantangan, perusahaannya bisa terus mewujudkan komitmen, sebagai perusahaan otobus yang terus menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan angkutan darat yang nyaman.

Baca Juga: Beli Tiket Bus PO SAN Sekarang, Cuma Rp 330.000 Untuk Semua Jurusan

Bus-bus ini, nantinya akan melayani rute Dumai – Solo (lintas Timur Sumatera – Tol Trans-Jawa) di kelas AC bisnis, sebagai bentuk peremajaan unit-unit yang sudah lama.

Penyerahan unit bus kepada PO SAN (Foto: PO SAN)

“Kami menyadari betul bagaimana masukan dan kritik dari para penumpang setianya, dapat mendorong perubahan yang positif," terang pria yang biasa disapa Sani, dalam keterangan resmi, Selasa (14/03/2023).

Untuk menghadirkan bus ini, PO. SAN menjalin kerjasama dengan karoseri Adi Putro dan Laksana, pendingin SongZ, sistem telematika TransTrack.ID, bangku AMG, serta pihak pembiayaan Bank Syariah Indonesia.

Kerjasama dilakukan untuk melahirkan inovasi sampai pelayanan prima, bagi seluruh pelanggan bus PO. SAN. Sasis Mercedes-Benz OH 1526, didukung oleh PT Citrakarya Pranata (CKP) Bandung, sebuah perusahaan jasa di bidang penjualan dan purna jual kendaraan Mercedes-Benz, termasuk sasis dan truk.

Sementara itu, President Director PT. Citrakarya Pranata, Authorized Mercedes-Benz Commercial Vehicle Dealer, Agustinus Hariyadi menjelaskan, unit Mercedes-Benz OH 1526 memiliki daya tahan terbaik di kelas Mercedes-Benz.

Baca Juga: Yuk, Ke Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Naik MRT Dan Shuttle Bus

Biaya perawatan juga sangat ekonomis, didukung konsumsi solar yang lebih irit. Mercedes Benz OH 1526 dibekali engine management sistem baru, pengaturan daya dan torsi telah ditingkatkan. Mesin ini memiliki tenaga maksimal 260 dk di 2.200 rpm, sementara torsinya 950 Nm di 1.200-1.600 rpm,” ucap Agustinus.