POPULAR STORIES

Rayakan Kemerdekaan, Komunitas MAXI Libas 4 Provinsi Kalimantan

Rayakan Kemerdekaan, Komunitas MAXI Libas 4 Provinsi Kalimantan

KabarOto.com - Semarak hari Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun dirayakan tepat pada tanggal 17 Agustus turut dimanfaatkan komunitas MAXI Yamaha untuk melakukan berbagai aktivitas.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh komunitas MAXI Yamaha asal kota Pontianak, mereka memiliki cara unik dalam merayakan hari jadi negara yang ke-76 dengan melakukan kegiatan Touring Merdeka.

Bukan sembarang touring, perjalanan yang melibatkan 10 rider pengguna NMAX dan XMAX ini bersifat lintas Kalimantan melewati 4 provinsi yang berbeda.

Baca Juga: Langkah Pengecekan Baterai Pada Motor Maxi Generasi Terbaru

Mengambil titik awal keberangkatan dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat, para bikers MAXI Yamaha ini direncanakan menuju ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan melewati kota-kota yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Selatan.

Jika dihitung dengan perjalanan pulang, touring Merdeka yang diinisiasi oleh Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) chapter Kalbar ini, akan menempuh jarak sekitar 4 ribu kilometer selama 8 hari perjalanan, terhitung dari tanggal 13 – 21 Agustus 2021.

Baca Juga: Komunitas Maxi Jelajah Waduk Cirata

“Melalui touring ini, kami juga ingin melihat serta menikmati keberagaman Indonesia secara langsung, khususnya di Pulau Kalimantan yang terkenal kaya akan seni budaya, keindahan alam, maupun cita rasa kulinernya,” ungkap Fendi, salah satu peserta touring dari BMI.