Langkah Pengecekan Baterai Pada Motor Maxi Generasi Terbaru

Langkah Pengecekan Baterai Pada Motor Maxi Generasi Terbaru

KabarOto.com - Baterai atau aki motor merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor yang berfungsi untuk menghasilkan arus listrik yang mengaktifkan komponen elektrikal pada sepeda motor. Daya listrik yang prima yang diperoleh dari baterai membuat pengguna motor perlu memperhatikan kondisinya.

Kali ini, bagian service Yamaha DDS 3 Jawa Tengah & DIY ingin membagikan panduan melakukan pengecekan baterai motor khususnya model Maxi. ”Penting sekali untuk mengecek kondisi baterai sehingga kinerjanya tetap terjaga, tentunya dengan mengikuti sejumlah langkah yang kami berikan,” ungkap Johannes BMS selaku Chief Yamaha DDS 3.

Baca juga: Komunitas Maxi Jelajah Waduk Cirata

Berikut tips mengecek kondisi baterai skutik Maxi Yamaha generasi terbaru :

1. Pada line up skutik Maxi Yamaha generasi terbaru ada menu battery voltage display pada spidometer, lalu ikuti langkah-langkah pada buku petunjuk pemilik di bagian penjelasan mengenai spidometer.

2. Atau bisa juga menggunakan aplikasi Y-Connect untuk melihat kondisi baterai setiap saat dengan menggunakan smart phone. Hal ini bisa diterapkan untuk All New Nmax 155 Connected, All New Nmax 155 Connected/ABS, All New Aerox 155 Connected, All New Aerox 155 Connected/ABS.

Baca juga: Yamaha NMax Edisi Star Wars Dijual Terbatas, Harga Rp43 Jutaan

3. Mengecek battery voltage, dalam kondisi bagus menunjukkan di atas 12,4 volt. Jika di bawah 12,4 volt lakukan pengecasan baterai.

4. Pastikan kondisi baterai terpasang dengan benar dan lakukan pengecekan kabel-kabel baterai dalam kondisi baik (tidak korslet).

5. Gunakan aplikasi My Yamaha untuk layanan SKY (Servis Kunjung Yamaha) oleh teknisi Yamaha jika memerlukan pengecekan lebih lanjut.