Rayakan Land Rover Defender 75 Tahun Dengan Versi Limited Edition

Rayakan Land Rover Defender 75 Tahun dengan versi Limited Edition Dok : Land Rover

KabarOto.com – Land Rover Defender memulai debutnya pada 1948 dengan Seri I diperkenalkan di Amsterdam Motor Show, Belanda. Pada 2022, Land Rover akan menandai ulang tahun dengan varian Defender 75th Limited Edition.

Varian khusus hadir dalam 2 pilihan, yakni 90 atau 110, perbedaan utama ialah finishing warna Grasmere Green yang ikonik. Mobil ini dikawinkan dengan pelek ukuran 20 inci juga dalam warna Grasmere Green dengan tutup tengah yang serasi dan ban All-Terrain.

Lalu tampilan eksteriornya dilengkapi dengan emblem 75 Tahun spesial di pintu belakang, bumpernya memiliki aksen Ceres Silver, dilengkapi Privacy Glass, serta aksen warna hitam di beberapa bagian membuatnya tampak sporty.

Baca juga: Land Rover Defender 90 Trophy Edition Bisa Ikut Di Defender Trophy Competition

Mengintip bagian interior, Defender mendapat panel interior Grasmere Green Powder Coat, lalu bagian jok dilapisi bahan kulit Resist Ebony, laly di konsol tengah punya bahan Robustec yang digadang sebagai kain paling kuat. Lalu ada fitur jok elektrik dengan pemanas di bagian pengemudi dan penumpang dapat diatur 14 arah, setir berpemanas, dan AC 3 zona.

“Sejak mengungkapkan Defender baru, pelanggan di seluruh dunia telah jatuh cinta padanya dan permintaan tetap sangat kuat. Edisi Terbatas baru ini menangkap semangat 75 tahun terakhir, dengan warna dan merinci, dan menggabungkannya dengan teknologi baru yang inovatif seperti tenaga Listrik Hibrida, Respons Medan yang Dapat Dikonfigurasi, pembaruan perangkat lunak melalui udara, dan kemampuan segala medan yang tak tertandingi,” ujar Stuart Frith, Lifecycle Chief Engineer Defender.

Mobil ini basisnya tipe HSE spesifikasi tertinggi. Oleh karena itu sudah disematkan teknologi termasuk 3D Surround Camera, Configurable Terrain Response, Meridian Sound System, sistem infotainment Pivi Pro 11,4 inci, Head-Up Display dan Wireless Device Charger.

Baca juga: Ini Land Rover Dan Range Rover Yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II

Defender 75th Limited Edition tersedia dengan mesin P400e 4 silinder DOHC hybrid plug-in berkapasitas 2.000 cc bertenaga 300 dk dan motor listrik 116 dk. Jadi total tenaga yang dihasilkan sekitar 404 dk dan torsi 640 Nm.

Lalu ada opsi D300 mesin diesel 6 silinder mild hybrid berkapasitas 3.000 cc dengan tenaga 295 dk dan torsi maksimal 650 Nm tersedia untuk kedua jenis, sementara setiap model mendapatkan transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak empat roda permanen.

Banderol Defender 75th Limited Edition mulai dari 85.995 Euro atau Rp 1,290 miliar untuk 90, dan 89.995 Euro atau Rp 1,350 miliar untuk 110.

Berita Terkait

Berita Terkait