POPULAR STORIES

Rayakan Ulang Tahun Ke-70, Porsche Bangun Kembali Model 365

Rayakan Ulang Tahun ke-70, Porsche Bangun Kembali Model 365 Mobil ini akan keliling dunia yang dimulai pada 31 Mei mendatang pada suatu ajang pameran di Berlin, Jerman (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Rayakan ulang tahun ke-70, Porsche membangun kembali model 365 dalam bentuk replika. Mobil tersebut diproduksi pada 8 Juni 1948 dan merupakan mobil pertama yang dibuat oleh Porsche.

Porsche mengatakan jika mobil produksi pertamanya itu tidak bisa direstorasi, sebab Porsche 365 tersebut telah berpindah tangan berkali-kali selama bertahun-tahun, dan kondisinya yang tidak memungkinkan untuk direstorasi.

Meskipun demikian, Porsche mengatakan akan membuat replika Porsche 365 ini sebaik mungkin. Dalam penjelasannya, Porsche membuat bodi baru yang desainnya mendekati orisinilnya, dengan menggunakan teknik dan material yang sama.

Baca Juga: Porsche Indonesia Siap Sambut Era Mobil Listrik

Selain itu, Porsche menggunakan teknik 3D scan dari beberapa foto agar mendapatkan data Porsche 365 secara terperinci. Tidak hanya itu, Porsche juga memberikan warna orisinilnya, dengan cara mengambil contoh warna di bawah dashboard agar mendekati warna aslinya.

Porsche 365 replika ini memakan waktu hingga 8 bulan. Mobil ini mulai keliling dunia pada 31 Mei 2018 mendatang dan akan hadir di salah satu ajang pameran di Berlin, Jerman. Mobil replika ini akan keliling dunia ditemani dengan Porsche 365 No. 1 tersebut.