POPULAR STORIES

Rayakan Ultah 1 Dekade, Komunitas SPBC Gelar Acara Undang Skuteris Jabodetabek

Rayakan Ultah 1 Dekade, Komunitas SPBC Gelar Acara Undang Skuteris Jabodetabek SPBC

KabarOto.com - Penghujung tahun 2019 rupanya jadi momen yang dimanfaatkan oleh Scooterist Pondok Bahar Community (SPBC) untuk menggelar acara syukuran hari jadi mereka genap 1 dekade (10 tahun). Acara yang digelar Sabtu (21/12/2019) itu juga digunakan sebagai ajang kopdar dan silaturahmi dengan skuteris lain.

Yudha selaku Ketua Pelaksana acara tersebut menuturkan bahwa pihaknya mengangkat tema 'Kopdar dan Silaturahmi Scooterist Tanpa Ada Perbedaan' dengan alasan mempererat tali persaudaraan sesama pecinta Vespa. "Tanpa melihat jenis skuter yang dipakai, dari klasik, modern ekstrem semua sama," ujarnya.

Berbagai kegiatan positif dijadikan agenda perayaan komunitas tersebut, dari pengecatan gapura komplek Pondok Bahar, donor darah, penanaman pohon, santunan anak yatim, tumpengan hingga live music.

Baca Juga: Gandeng Mocaves, Scooter Jam Tangerang Ajak Skuteris Sunmori Dan Sarapan Bareng

"Tujuan kami ingin merubah stigma masyarakat bahwa anak Vespa yang kerap dikaitkan dengan imej negatif menjadi positif, bahwa kita bisa bikin acara sosial dan santuan yang bekerja sama dengan dinas dan instansi terkait," jelas pria yang akrab disapa Bewok ini.

Acara yang diserbu 60-80 klub atau komunitas Vespa ini juga disambangi oleh komunitas terjauh yakni CEES dari Subang, Jawa Barat. "Banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan dari penyelenggaraan acara 1 dekade ini, semoga tahun 2020 bakal kami adakan acara anniversary yang lebih baik lagi," tutupnya. Salam mesin kanan, bro!