POPULAR STORIES

Rayakan Ultah Ke-2, Ini Rencana Indonesia Community Di Masa Pandemik

Rayakan Ultah Ke-2, Ini Rencana Indonesia Community di Masa Pandemik ROI, Indonesia Community

KabarOto.com - Indonesia Community (IC) gelar perayaan ulang tahun kedua, namun menurutnya momen perayaan ultah kali ini sedikit berbeda, karena digelar pada masa pemberlakuan PPKM.

Pihaknya mengatakan antusias kedatangan para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan klub dan komunitas otomotif se-jabodetabek yang dilangsungkan di salah satu resto bilangan Condet, Jakarta Timur.

Founder Indonesia Community, Gerry Imanuel mengatakan acara ini digelar secara terbatas dengan menerapkan prokes ketat diantaranya melakukan screening suhu tubuh, tetap jaga jarak, memakai masker, dan waktu pelaksanaan acara di batasi hanya sampai pukul 20.30.

Baca juga: Indonesia Drift Community Akan Menggelar Drift Camp Di Bekasi

"Meski masih terbilang baru di kancah modifikasi dan otomotif Indonesia, kami berupaya terus memberikan kontribusi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

Selain acara tersebut, untuk selalu menjaga komunikasi sesama klub atau komunitas dibawah naungan wadah IC, para pengurus IC terus berupaya menggelar kegiatan alternatif secara daring dan luring.

Beberapa kegiatan dioptimalkan oleh para member komunitas untuk tetap berjejaring sebagai wadah bersatunya komunitas mobil bersifat heterogen. "IC beberapa kali sukses menggelar event untuk klub dan komunitas otomotif, seperti Car Meet Up dan Car Display di sebuah kafe bilangan Gading Serpong, Tangerang yang dihadiri oleh sekitar 200 perwakilan klub dan komunitas otomotif se-Jabodetabek," ujar Gerry.

Baca juga: Terkenal Solid, 1000 Member Canter Mania Indonesia Community Hadiri Jamnas Ke-5

Adapun morning run di hari minggu pagi dengan peserta perwakilan dari kurang lebih 150 klub dan komunitas otomotif se-jabodetabek, dan finish di sebuah car wash di jakarta barat.

Sebagai wadah berkumpul komunitas otomotif dan modifikasi, IC terus berinovasi menghadirkan berbagai alternatif untuk para membernya dengan selalu berupaya menyediakan ruang untuk menuangkan berbagai ide kreatif.

Dari sejumlah ide kreativitas komunitas tersebut, IC akhirnya terpilih menjadi partner diskusi virtual yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertajuk "Memajukan Dunia Modifikasi Otomotif di Indonesia".