POPULAR STORIES

Terkenal Solid, 1000 Member Canter Mania Indonesia Community Hadiri Jamnas Ke-5

Terkenal Solid, 1000 Member Canter Mania Indonesia Community Hadiri Jamnas ke-5

KabarOto.com - Canter Mania Indonesia Community (CMIC) boleh dibilang merupakan komunitas truk yang anggota-anggotanya sangat loyal.

Komunitas ini dimotori para pecinta truk Mitsubishi Fuso, baik itu para pemilik truk, pengusaha angkutan, pengemudi, montir, sampai karoseri bak truk. Komunitas ini resmi dibentuk sejak November 2013.

Anggota CMIC tercatat mencapai 17.000 member yang tersebar di 44 area perwakilan di seluruh Indonesia. Komunitas ini aktif menjalin komunikasi dengan sesama anggota sekaligus saling bertukar pikiran di grup Facebook.

Di grup ini pula mereka biasa saling berbagi informasi tentang muatan dan sewaan truk hingga informasi jika ada rekannya yang mengalami gangguan mesin atau kaki-kaki di jalan, bahkan informasi tentang laka lalu lintas yang melibatkan rekan mereka.

Baca Juga: KTB Targetkan 55 Ribu Unit Truk Fuso Terjual Di Tahun 2019

Komunitas CMIC awalnya terbentuk berkat kecintaan terhadap truk Colt Diesel yang juga dikenal dengan nama Canter. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini juga terbuka bagi para pecinta seluruh produk Mitsubishi Fuso, mulai truk Mitsubishi Colt Diesel jadul lansiran tahun 1980-an sampai Canter terbaru yang rilis di 2018.

Komunitas ini menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bertukar informasi terkait produk, layanan purna jual, regulasi, info jalan, hingga kompetisi truk dan saling tukar pengetahuan tentang modifikasi, perawatan truk hingga aksesoris untuk truk.

Saat digelar acara akbar Jambore Nasional ke-5 Canter Mania Indonesia Community di Gua Lawa, Purbalingga, Jawa Tengah, pada 24-25 November 2018 lalu, 1.000-an member CMIC tumpah ruah bergabung di acara ini.