POPULAR STORIES

Rayakan Ultah Ke-3, Nmax Riders Bekasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Rayakan Ultah ke-3, Nmax Riders Bekasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Nmax Riders Bekasi juga gencar mengkampanyekan #nodrivingunder17 (Foto: NR Bekasi)

KabarOto.com - Bagi masyarakat awam, klub atau komunitas motor tak jarang dipandang negatif karena seringkali disamakan dengan geng motor. Mereka dicap sering ugal-ugalan, melanggar lalu lintas, dan hal buruk lainnya yang membuat citra komunitas motor menjadi kurang baik.

Komunitas Nmax Riders Bekasi punya cara sendiri untuk menepis anggapan itu. Para pengguna motor Yamaha Nmax itu menggaungkan kampanye keselamatan berkendara di ulang tahunnya yang ketiga.

Kefinsang selaku penggagas campaign tahun 2018 ini mengambil isu tema seputar helm. Tema ini merupakan runutan dari campaign sebelumnya yaitu "MOTOR BUKAN UNTUK ANAK DI BAWAH UMUR 17 TAHUN". Sudah genap 366 hari NR BEKASI konsisten mengkampanyekan ini.

Baca Juga: Mudik Pakai Skutik Bongsor? Ini Tips Aeromax.id Jika Ingin Meminang Yamaha NMAX

"Kami akan terus berupaya dan berkomitmen sebagai komunitas yang peduli dengan keselamatan berlalu lintas," tegas Kefinsang dalam acara anniversary Nmax Riders yang ketiga tahun.

Di acara anniversary ini, Nmax Riders membentuk character building, team work dan sosialisasi keselamatan berkendara sehingga memberikan output positif kepada member yang telah ikut serta. Dari 232 member yang terdaftar, ada sekitar 165 member turut meramaikan acara yang berlangsung di Villa Guntur, Puncak.

Nmax Riders Bekasi juga gencar mengkampanyekan #nodrivingunder17. Kampanye itu untuk menekankan jika sepeda motor tidak boleh digunakan oleh anak di bawah usia 17 tahun yang tak memiliki SIM. Dalam kampanye #nodrivingunder17 ini, Kementerian Perhubungan telah menjawab keluh kesah para pelajar di bawah umur yang membawa kendaraan ke sekolah.

Kolaborasi kampanye motor bukan untuk anak di bawah umur dan pengguna motor wajib menggunakan helm bagi yang sudah memiliki SIM C akan menjadi pemicu campaign komunitas yang berdomisili di Bekasi ini.

"Semoga dengan kegiatan anniversary ini Nmax Riders Bekasi sebagai komunitas terdepan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas," ucapnya.