POPULAR STORIES

Rayakan Ultah Ke-5, Kutu Community Gelar Riding & Lomba 17 Agustusan

Rayakan Ultah ke-5, Kutu Community Gelar Riding & Lomba 17 Agustusan Foto: Kipli/ Kutu Community

KabarOto.com - Rayakan ultah ke-5, Kutu Community mengajak semua member dan pecinta Vespa di Indonesia untuk terus mengemban misi 'Jauhkan Perbedaan', yang bertepatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kegiatan diawali dengan Konvoi Kemerdekaan pada Sabtu pagi (17/8/2019) dari kawasan Jakarta Pusat, menuju lokasi acara 5th Kutu Community Anniversary yang diadakan di area Hot Rod Resto & Café, Antasari, Jakarta Selatan.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian

Riding atau konvoi berjalan dengan tertib dan diikuti ratusan pengguna Vespa 2-tak hingga matik, maupun partisipan perorangan menghiasi tunggangannya dengan ornamen warna merah putih, layaknya masa kecil dulu dalam menghias sepeda.

Saat tiba di lokasi acara para peserta langsung disambut dengan sajian masakan dan minuman khas nusantara, yang disiapkan secara gratis oleh panitia.

Baca Juga: Jangan Remehkan Vespa Tua Ini, Ternyata Pakai Mesin 360 Cc!

Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan secara khidmat menjadi sebagai bentuk rasa nasionalisme bagi semua peserta. Dalam kata sambutannya, Ketua Kutu Community, Edwin Soedarmawan, mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Terima kasih juga untuk pengurus, founder hingga member yang terus menjaga Kutu Community tetap ada dan berkembang hingga saat ini."

Perayaan juga diisi dengan berbagai games ala 17 Agustusan seperti makan kerupuk, tarik tambang dan lain-lain. Tidak ketinggalan juga gelaran seni musik oleh band lokal yang notabene juga pengguna Vespa. Acara diakhiri dengan pengundian Lucky Draw Vespa Spartan 1985 yang diboyong oleh Adit Dumdum, member Kutu Region Padang.

“Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community berkomitmen dan konsisten untuk selalu mempersatukan semua pecinta Vespa di Indonesia tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras. Itu yang menjadi implementasi dari “Jauhkan Perbedaan” yang menjadi salah satu slogan Kutu Community selama ini,” tutup Yusuf Arief, Founder dan Ketua Pembina Kutu Community.

Baca juga: Test Ride New Vespa Sprint S 2019, Revolusi Mesin Ciamik Dari Piaggio