POPULAR STORIES

Rayakan Ultah Ke-5, Mocaves Gelar Touring Pakai Protokol Kesehatan

Rayakan Ultah ke-5, Mocaves Gelar Touring Pakai Protokol Kesehatan

KabarOto.com - Pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia sejak kuartal pertama 2020 menyebabkan banyak aktivitas yang dibatasi, termasuk otomotif, khususnya kegiatan komunitas seperti kopdar maupun touring.

Enggan menyerah untuk tetap bersilaturahmi, banyak komunitas yang menggelar dengan cara daring maupun membatasi partisipan dengan menerapkan protokol kesehatan, hal serupa juga dilakukan oleh komunitas Vespa asal Tangerang yakni Modern Classic Vespa atau Mocaves yang menggelar touring ke kawasan Cipanas, Jawa Barat.

Komunitas tersebut kurang lebih sudah 4 bulan sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) vakum mengadakan kegiatan riding, kali ini mereka punya cara agar tetap bisa merayakan hari lahir komunitasnya yang ke-5 dengan touring.

Baca Juga: Komunitas Mocaves Rutin Bagi-bagi Masker Tiap Akhir Pekan Saat Covid-19

Walau anniversary ini diadakan di tengah situasi pandemi Covid-19, namun para panitia tidak pantang menyerah untuk menyelenggarakan acara tersebut, "Tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah, dan tidak memaksakan member yang merasa kurang sehat untuk ikut serta di acara ini," ujar Yanuar selaku Ketua Mocaves pada KabarOto (20/09).

"Perayaan ultah ini, sengaja kami buat untuk menyambung kembali silahturahmi sesama keluarga mocaves setelah vakum 4 bulan selama pandemi. Tentu saja selama acara ini berlangsung dari awal sampai akhir, kami mengikuti protokol kesehatan yg telah dianjurkan, agar ketika pulang tak membawa virus dan penyakit ke rumah masing-masing," kata Shandy Firdaus selaku Panitia Penyelenggara.

Harapan Yanuar sebagai pengurus Mocaves, agar semua member dapat terus menjaga silaturahmi serta semakin membangun rasa solidaritas kekeluargaan. "Semangat untuk terus menyampaikan pesan kepada semua member dengan menjauhkan atau menghilangkan perbedaan antara pengguna Vespa klasik serta modern, karena seperti yang kita ketahui, satu vespa sejuta saudara," tutupnya.