Komunitas Mocaves Rutin Bagi-bagi Masker Tiap Akhir Pekan Saat Covid-19

Komunitas Mocaves Rutin Bagi-bagi Masker Tiap Akhir Pekan saat Covid-19 Foto: Kipli (Diambil Sebelum Covid-19)

KabarOto.com - Modern Classic Vespa (Mocaves) memang salah satu komunitas yang punya nama di dunia skuter, komunitas yang terdiri dari berbagai macam latar belakang anggotanya tersebut mengadakan inisiatif untuk menyebarkan donasi berupa masker non-medis tiap akhir pekan.

"Iya, enggak seberapa kok, cuma 60 buah setiap minggunya," buka Shandy Firdaus dari Mocaves ketika diwawancara Kabaroto. Nah, uniknya, hal tersebut rupanya merupakan hal yang tidak sengaja di inisiasi oleh beberapa anggota termasuk kerabat Mocaves.

"Jadi ada teman kita @danangnovalanuh yang kebetulan usahanya di bidang konveksi bahan rajut dan benang, nah kita mau pesan dan beli untuk donasi masker, justru diberikan secara cuma-cuma tiap minggunya karena dia tahu tujuannya untuk aksi sosial," ujar pria yang akrab dipanggil Manyun.

Baca Juga: Gandeng Puluhan Komunitas, Mocaves Ajak Motoran Dan Baksos Banjir 2020

Ia berharap dengan tindakan sederhana ini semoga jadi sebuah awal kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19. "Memang sedikit, namun semoga berguna buat pengguna jalan yang lain, om," imbuhnya.

Ia juga menambahkan, sebenarnya sang produsen hanya memproduksi untuk karyawan pabriknya sendiri, jadi bukan diperjual-belikan untuk umum, "Untuk orang luar enggak akan dikasih apalagi untuk dijual," tutup penggeber Vespa LX berkelir putih itu. Semoga wabah ini segera berlalu dan bisa gas lagi ya, brotherscoot!