Rayakan Usia 10 Tahun, Porsche Luncurkan Panamera Edisi Khusus

Rayakan Usia 10 Tahun, Porsche Luncurkan Panamera Edisi Khusus Porsche Panamera 10 Years Edition (Porsche)

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati dekade pertama sejak awal kelahiran sedan mewah empat pintu andalannya, Panamera, produsen mobil asal Jerman, Porsche, dikabarkan telah meluncurkan Panamera 10 Years Special Edition.

Di Jerman, edisi ulang tahun ini hanya tersedia dalam model Panamera 4, dan Panamera 4 E-Hybrid. Dari segi tampilan, Porsche melakukan beberapa perubahan sebagai pembeda dengan Panamera versi standar.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Paling mencolok adalah pengunaan pelek Panamera Sport Design berukuran 21 inci, yang dilabur warna White Gold Metallic. Selain itu, terdapat juga logo "Panamera10" di pintu depan, panel trim penumpang depan dan sill plate.

Bagian interiornya bernuansa hitam dengan lapisan kulit berkualitas premium yang menggunakan jahitan dari benang berwarna putih keemasan.

Tampilan eksterior makin terlihat sporty

Fitur standar lainnya, termasuk lampu depan matriks LED dengan Porsche Dynamic Light System (PDLS Plus), Lane Change Assist, serta Lane Keeping Assist dengan pengenalan rambu lalu lintas.

Selain itu, Porsche juga menyematkan fitur park assist dengan kamera mundur, panoramic glass roof, privacy glass, kursi berpemanas 14 arah dengan lambang Porsche pada bagian sandaran kepala, pintu soft-close, radio digital dan sistem Bose Surround Sound.

Logo "Panamera10" tersebar di beberapa bagian

Sebagai penambah kenyamanan, Panamera 10 Years Edition mendapatkan suspensi udara adaptif dengan Porsche Active Suspension Management dan Power Steering Plus sebagai standar. Khsusus varian Panamera 4 E-Hybrid, mendapatkan charger onboard 7,2 kW, menggantikan unit standarnya yang berkapasitas 3,6 kW.

Sebagai sumber tenaga, Panamera 4 dipersenjatai mesin V6 3.0 liter turbocharged. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 330 dk dan torsi 450 Nm.

Hadir dalam dua varian

Memiliki tenaga yang cukup besar itu, membuat Panamera 4 edisi khusus mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 5,5 detik (5,3 detik dengan Paket Chrono Sports opsional).

Baca Juga: Gaya Sangar Porsche 356 Setelah Direstorasi

Sementara itu, Panamera 4 E-Hybrid mendapat mesin 2.9 liter twin-turbo V6, berpadu dengan motor listrik. Kedua sumber tenaga itu, mampu menghasilkan output gabungan sebesar 462 dk dan torsi 700 Nm.

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke seluruh roda (AWD) melalui transmisi PDK dual clutch delapan percepatan. Hasilnya, sedan berukuran besar itu mampu melakukan sprint dari 0-100 kpj dalam 4,6 detik.

Bila pengemudi masih memiliki nyali untuk menginjak pedal gas lebih dalam, Panamera E-Hybrid tersebut mampu menembus kecepatan maksimum 278 kpj.