POPULAR STORIES

Rayakan Usia Ke-19 Tahun, Honda MegaPro Club Bantu Korban Gempa Cianjur

Rayakan Usia Ke-19 Tahun, Honda MegaPro Club Bantu Korban Gempa Cianjur Perjalanan menuju lokasi gempa Cianjur (Foto: HMPC)

KabarOto.com - Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia menginjak usia 19 tahun, setelah terbentuk pertama kali pada 6 Desember 2003 di Jakarta.

"Usia 19 tahun HMPC Indonesia dan HMPC Jakarta mengusung tema 'Get Up To Spirit' tujuannya untuk bangkitkan kembali gairah pengguna MegaPro," ujar Rusli Ilfan, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Menurutnya, 19 tahun bukan waktu yang sebentar untuk tetap ada dan eksis di dunia klub motor roda dua. HMPC bisa bertahan karena adanya jiwa-jiwa peduli dan bertanggung jawab atas kecintaan terhadap organisasi ini.

Jiwa sosial dan kekeluargaan menjadi fondasi yang kuat, tidak hanya terhadap internal member tetapi juga eksternal.

Baca juga : BP Ajak 4 Komunitas Mobil Sunday Morning Drive Sekaligus Rasakan Bahan Bakar Barunya

HMPC Membantu korban gempa Cianjur

Pada perayaan usia ke-19 tahun, HMPC melakukan kegiatan donasi ke korban bencana alam di Cianjur, gerakan 'Satu Semangat Untuk Cianjur', di mana beberapa organisasi dan perkumpulan terlibat, seperti seperti GL Pro Max Riders (GPMR) Jakarta, Impax, Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Pendistribusian donasi dilakukan pada tanggal (3-4/11) ke Desa Sarampat, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Perwakilan dari masing masing perkumpulan ikut serta melakukan distribusi menggunakan roda dua.

Baca juga : Gatnas Komunitas XOG Di Yogyakarta Diserbu Ribuan Bikers

Selain memberikan donasi yang menjadi kebutuhan korban bencana, peserta yang terjun ke lapangan juga turut membangun posko tambahan. Yang mana posko tersebut akan difungsikan sebagai dapur umum dan gudang barang kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan sosial dengan memberikan donasi kepada korban gempa Cianjur adalah salah satu bentuk memelihara rasa peduli dan gotong royong. Kami benar - benar menyampaikan amanah dan membantu para korban bencana, bukan wisata bencana," pungkas Rusli.