POPULAR STORIES

Rays Versus VV21S Pelek Jepang Gaya Eropa

Rays Versus VV21S Pelek Jepang Gaya Eropa

KabarOto.com – Tidak selamanya pelek Jepang selalu bergaya JDM, Rays membuat pelek dengan gaya Eropa bukan masuk ke jajaran Volk Racing seperti TE37, melainkan ke lineup Versus tipe VV12S.

Desain dari Versus VV12S ini memang cukup agresif, desainnya dibuat menyerupai huruf Y dengan konstruksi lima palang. Model palang pun dibuat lebih pajang hingga ke bagian bibir pelek, tidak seperti model JDM di mana bibir pelek lebih panjang.

Baca juga: Bosan TE37, Jajal Model Baru Rays NE24

Selain itu, ada beberapa teknologi diterapkan seperti pocketing atau lubang di sekitar palang, bukan hanya estetika, melainkan berfungsi sebagai pengurangan bobot pelek. Lalu ada embos Versus diukir teknologi AMT, sehingga finishing-nya sangat halus dan sulit ditiru.

Serta knurling, adalah motif bergerigi di punggung pelek tempat ban menempel langsung dengan pelek, fungsinya menambah cengkraman antara ban dan pelek, sehingga tidak terjadi pelek berputar di tempat. Ini biasanya berguna untuk mobil bertenaga besar.

Terdapat dua pilihan warna yakni Matt Super Dark Gunmetal dan Jet Black, warna tersebut dipilih karena dinilai lebih memperlihatkan lekukan desain pelek yang mewah. Dipercantik dop pelek khusus, logo Rays terkesan seperti tiga dimensi, dan berada di dalam kaca.

Baca juga: Proyek Modifikasi Toyota Raize Cuma 2 Minggu Sob!

Pelek ini dibuat dengan pilihan ukuran 18 hingga 20 inci. Tersedia

PCD mobil Eropa maupun Jepang khusus baut lima, sehingga tinggal sesuaikan saja spesisifikasinya dengan mobil baik dari lebar pelek ataupun offset-nya.

Soal harga mulai dari Rp 25 jutaan hingga termahal Rp 38 jutaan, memang harga sedikit lebih terjangkau dari pelek forged, karena pembuatannya mengaplikasikan metode casting. Namun tidak usah khawatir sebab sudah terverifikasi JWL+R Spec 1.