POPULAR STORIES

Recall Akibat Inflator Airbag, Honda Tawarkan Layanan Home Service Dan Pick-Up Service

Recall Akibat Inflator Airbag, Honda Tawarkan Layanan Home Service dan Pick-Up Service

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan recall ke sebagian unit yang telah beredar, dimana terjadi masalah pada inflator airbag. Di kondisi seperti saat ini, keluar rumah untuk sekadar pergi ke bengkel menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Pasalnya, Covid-19 masih belum usai di Indonesia.

Kampanye recall untuk inflator airbag dilakukan sebagai pencegahan kemungkinan terjadinya airbang mengembang berlebih. Hal ini bisa terjadi akibat tekanan gas yang berlebihan di komponen tersebut. Apabila hal itu terjadi, maka berpotensi mengakibatkan cedera atau bahkan kematian saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Honda Mengajak Konsumennya Untuk Segera Melakukan Penggantian Inflator Airbag Di Diler Resmi

PT HPM akhirnya memberikan pilihan layanan di rumah seperti home service atau pick-up service. Sehingga, bagi konsumen yang komponen kendaraannya harus diganti, bisa dilakukan penggantian dan tidak perlu keluar rumah. Kedua layanan tersebut bisa dilakukan dengan booking online melalui aplikasi E-Care.

Melalui layanan pick-up service, mobil konsumen akan diambil atau dijemput oleh pihak diler. Sementara home service, teknisi Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti inflator airbag di kediamannya.

Baca Juga: Honda Kembangkan Teknologi Airbag Baru, Diklaim Lebih Aman

Ilustrasi komponen airbag

Jika menggunakan aplikasi terasa rumit, Honda juga mempersilakan konsumen untuk menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 sampai 17.30 WIB.

Sejak awal kampanye, Honda telah memberikan informasi melalui surat atau WhatsApp kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi. Bahkan, penyebaran informasinya juga dibantu oleh komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.