POPULAR STORIES

Red Bull Racing Bisa Pinjamkan Alexander Albon Untuk Tim Lain

Red Bull Racing Bisa Pinjamkan Alexander Albon Untuk Tim Lain

KabarOto.com - Alexander Albon telah kehilangan kursi sebagai pembalap penuh untuk Red Bull Racing musim depan. Namun bukan akhir karir, Red Bull Racing akan mempertahankan peran Albon sebagai pengembang dan pembalap cadangan tim.

Mengingat pada musim ini ada tiga pembalap sempat absen karena Covid-19 yakni Sergio Perez, Lance Stroll dan Lewis Hamilton, tidak menutup kemungkinan besar bahwa akan ada pembalap yang absen lagi musim depan, apalagi penyebaran virus masih tinggi.

Baca juga: Ini Curahan Hati Alexander Albon Tersingkir Dari Kursi Pembalap Red Bull Racing

“Kami meyakinkannya bahwa kami akan menggunakannya dalam pengujian. Lagi pula, ada ban 2022 untuk diuji, dan ada tes terpisah untuk itu. Dia akan melakukan banyak simulator mengemudi dan dia juga akan berada di banyak balapan sebagai pembalap cadangan,” ujar Helmut Marko selaku Konsultan tim Red Bull Racing.

Selain itu, Red Bull Racing juga akan membuka pintu lebar bagi tim yang membutuhkan jasa Albon sebagai pembalap pengganti, “Kami siap untuk meminjamkannya jika situasi muncul di tim lain sehingga mereka membutuhkan pembalap dalam waktu singkat,” jelas Marko.

Baca Juga : Apa Itu Drag Reduction System (DRS) Di Formula 1?

Marko juga menyinggung alasan tim untuk tidak memasukkan Albon ke pembalap utama musim 2021 dan lebih memilih Sergio Perez menggantikannya. Alasan konsistensi paling utama, grafik Albon saangat tidak stabil. Lalu pengaruh mental juga penting, mengingat rekan setimnya Max Verstappen berada di urutan atas klasemen.