POPULAR STORIES

Red Bull Racing Mulai Kejar Poin Mercedes-AMG Petronas

Red Bull Racing Mulai Kejar Poin Mercedes-AMG Petronas Dok : Formula 1

KabarOto.com – Red Bull Racing mulai mengejar ketertinggalan, setelah di balapan pertama tidak mendapat poin sama sekali. Tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris itu mendapat total 37 poin. Setelah Max Verstappen finis pertama dan Sergio Perez finis keempat.

“Sungguh balapan hebat, itu adalah balapan yang sangat strategis dari Verstappen, tidak menghabiskan terlalu banyak ban dan memastikan dia punya cukup waktu untuk menyerang di akhir. Ada beberapa balapan hebat antara dia dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), itu fantastis untuk ditonton, untungnya dia cukup bertahan hingga akhir,” ucap Christian Horner selaku Kepala Tim Red Bull Racing.

Baca juga: Hasil F1 Arab Saudi 2022, Max Verstappen Kembali Juara

Sementara Scuderia Ferrari memuncaki klasemen konstruktor, walau tidak meraih posisi 1. Namun dua pembalapnya meraih double podium, Charles Leclerc finis kedua dan Carlos Sainz posisi tiga, sehingga total tim kuda jingkrak itu mengumpulkan 78 poin.

“Malam ini, kami semua disuguhi pertunjukan hebat dengan dua pembalap kuat yang berjuang untuk menang. Pada akhirnya, itu tidak berjalan sesuai keinginan kami, tetapi sekali lagi kami kompetitif. Ini merupakan awal yang bagus untuk musim ini, dengan 78 poin dicetak selama dua balapan,” ujar Mattia Binotto, Kepala Tim Ferrari.

Mercedes-AMG Petronas juga belum bisa tampil maksimal di dua seri terakhir, dan harus waspada dengan Red Bull Racing yang mulai mengejar. Silver Arrow mendapat double poin usai George Russell finis posisi lima dan Lewis Hamilton menutup posisi 10 besar. Total mereka telah mengumpulkan 38 poin, hanya berbeda satu poin dari rivalnya Red Bull Racing.

Alpine juga menambah poin dari Esteban Ocon yang finis keenam, sehingga total poin mereka jadi 16 poin. Haas pun mulai bersaing musim ini dengan bertengger di posisi kelima klasemen konstruktor dengan 12 poin, lewat Kevin Magnussen setelah finis kesembilan.

Baca juga: Max Verstappen Buka Keran Kemenangan Musim Ini, Kejar Pimpinan Klasemen

Alfa Romeo tidak mendapat poin, namun mereka masih kuat di urutan keenam klasemen dengan 9 poin. Sementara AlphaTauri mulai mengejar setelah Pierre Gasly finis posisi delapan, dan tim sudah mengumpulkan 8 poin.

Lalu McLaren juga mendapat 6 poin hiburan lewat Lando Norris, yang harus tersalip oleh Esteban Ocon pada lintasan lurus terakhir. Sementara dua tim masih belum memiliki poin yakni Aston Martin dan Williams.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Arab Saudi 2022 :