POPULAR STORIES

Hasil F1 Arab Saudi 2022, Max Verstappen Kembali Juara

Hasil F1 Arab Saudi 2022, Max Verstappen Kembali Juara Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali meraih titel juara di F1 Arab Saudi 2022, setelah hasil buruk di Bahrain pekan lalu. Balapan berjalan seru sejak awal, Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing bersaing sengit memperebutkan posisi 1 hingga 4.

"Kami berjuang keras di depan. Itu sulit. Saya sangat senang kami akhirnya memulai musim ini," papar Verstappen.

Baca juga: Mick Schumacher Di Tikungan 12 Hantam Dinding 270 Kpj!

Sergio Perez (Red Bull Racing) yang menempati pole position, harus berakhir di tempat keempat. Sementara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang hampir meraih pole position, bertarung sengit dengan Verstappen.

Perebutan posisi depan terjadi pada lap 42 antara Leclerc dan Verstappen. Hingga lap 47 Verstappen memanfaatkan DRS dan berhasil menempati posisi 1, dan mempertahankan hingga akhir balapan.

"Ya Tuhan, saya sangat menikmati balapan itu! Balapan yang sulit tapi adil, setiap balapan harus seperti ini. Menyenangkan, saya jelas kecewa, saya ingin menang hari ini," ujar Leclerc.

Walau begitu Ferrari tetap meraih double podium setelah Carlos Sainz raih posisi 3. Sementara Sergio Perez harus puas dengan posisi keempat.

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) juga tampil konsisten dan berhasil mengamankan posisi 5. Sementara rekan setimnya Lewis Hamilton hanya mampu finis posisi 10.

Baca juga: Aseel Al Hamad Dan Abbi Pulling Menjadi Wanita Pertama Yang Mengendarai Mobil F1 Di Arab Saudi

Persaingan ketat juga terjadi dalam perebutan 6 dan 7 antara Esteban Ocon (Alpine) dan Lando Norris (McLaren). Ocon berhasil menyalip Norris di lintasan lurus menjelang finis.

Posisi 8 diisi oleh Pierre Gasly (AlphaTauri). diikutu oleh Kevin Magnussen (Haas) juga tampil agresif, sempat bersaing di posisi 6 bersama Hamilton, ia baru mengganti ban pertama kali pada lap 37 dengan kompon medium.

Beberapa pembalap juga harus menyelesaikan balapan lebih awal, seperti Yuki Tsunoda (AlphaTauri), Nicholas Latifi (Williams) akibat kecelakaan. Lalu Fernando Alonso (Alpine) harus mengalami masalah teknis, begitu juga dengan Daniel Ricciardo (McLaren) dan Valtteri Bottas (Alfa Romeo).

Alex Albon (Williams) turut menambah daftar pembalap yang tidak finis setelah tabrakan dengan Lance Stroll (Aston Martin), mengakibatkan sayap depannya rusak.

Hasil F1 Arab Saudi 2022 :