POPULAR STORIES

Mick Schumacher Di Tikungan 12 Hantam Dinding 270 Kpj!

Mick Schumacher di Tikungan 12 Hantam Dinding 270 Kpj! Mick Schumacher di tikungan 12 (Foto: F1 & Haas F1)

KabarOto.com - Selain Sebastian Vettel yang absen dari F1 Arab Saudi 2022, Mick Schumacher (Haas F1 Team) juga tak bakal ikutan di balapan malam sirkuit Jeddah, Minggu (27/3). Akibat Mick kehilangan kendali VF-22 di tikungan 12 saat jalani sesi Q2, berakibat menghantam dinding sirkuit saat kecepatan sekitar 270 kpj.

Mick yang merupakan anak dari legenda F1 Michael Schumacher ini dikabarkan masih sadar usai insiden yang menyebabkan kibasan bendera merah.

Baca juga: Kualifikasi F1 Arab Saudi, Sergio Perez Bikin Sejarah jadi Tercepat di Sirkuit Jeddah

Mick Schumacher jelang Q2

Kecepatan tim medis patut diacungi jempol, Mick diterbangkan gunakan helikopter ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata King Fahad untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Tim Haas juga menginformasikan bahwa Mick sudah diperintahkan beristirahat untuk pemulihan. Guenther Steiner, Team Principal, Haas F1 Team, mengatakan bahwa, "Hal paling penting Mick tak cidera. Dirinya sudah dalam penanganan yang tepat, kemungkinan akan menginap untuk observasi," ujar Guenther.

Adapun Guenther menambahkan, "Atas fakta tersebut dan posisi kami, diputuskan hanya akan menurunkan satu mobil."

Merespons insiden tersebut, Mick tak ingin membuat para penggemar khawatir. Melalui sosial media twitter memberikan cuitan menyapa para penggemar F1.

Foto terbaru Mick Schumacher usai insiden di F1 Arab Saudi

"Hai semuanya, saya ingin mengatakan bahwa kondisi saya baik-baik saja. Terima kasih atas pesan yang dikirimkan. Mobil terasa sangat luar biasa, kita akan kembali kuat," ujar Mick yang juga menyertakan foto terbarunya di rumah sakit.

Baca juga: Kualifikasi F1 Arab Saudi 2022: Akibat Eksperimen, Lewis Hamilton Start Posisi 16

Sedianya balap akan berlangsung 50 lap di sirkuit yang memiliki panjang 6.175 meter dengan 27 tikungan. Padahal, Mick sudah punya catatan waktu yang baik, yakni 1:29,920 detik.

Tim Haas hanya akan menurunkan satu mobil yang dikendarai Kevin Magnussen dari posisi 8 di garis start.