POPULAR STORIES

Rekomendasi Jaket Riding Saat Cuaca Panas Terik

Rekomendasi Jaket Riding Saat Cuaca Panas Terik Jaket riding berbahan mesh (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Berkendara di tengah cuaca panas seperti saat ini, perlu memperhatikan perlengkapannya. Salah satunya adalah menggunakan jaket yang memberikan kenyamanan dan keamanan. KabarOto akan memberikan rekomendasi jaket yang bisa digunakan saat cuaca panas.

Yudi Wijaya, Direktur Utama Deride menjelaskan, saat berkendara dengan cuaca panas, sebaiknya menggunakan jaket berbahan mesh.

"Selain aman, jaket model mesh memberikan kenyamanan saat berkendara. Sebab, udara yang masuk bisa membuat pengendara tidak kepanasan," jelasnya saat ditemui Kabaroto di store Deride PIK 2.

Baca Juga: Tips Mencuci Motor Di Rumah Perhatikan Bagian Ini

Sebagai informasi, jaket riding dengan bahan mesh memiliki pori besar, efeknya bisa membuat banyak udara masuk ke dalam jaket.

Jaket riding dengan bahan mesh memiliki pori lebih besar

Jaket riding juga harus breathable, tujuannya agar udara bisa masuk dan mendinginkan suhu tubuh sehingga saat mengeluarkan keringat bisa langsung kering.

Selain menggunakan jaket berbahan mesh saat berkendara di cuaca panas, pengendara juga bisa menggunakan baju yang mudah kering saat tubuh berkeringat.

Baca Juga: Tips Melakukan Pengereman Di Jalan Menurun Dengan Motor Matik

Baju yang dimaksud menggunakan dri-fit. Biasanya, baju dri-fit menggunakan bahan polyester dengan pori-pori yang lebih banyak dari baju biasa.

Nah, untuk melengkapi perlengkapan berkendara agar lebih aman dan nyaman, pengendara juga harus menggunakan helm, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.