POPULAR STORIES

Renault Austral Resmi Meluncur, Hadir Dengan Fitur Canggih

Renault Austral Resmi Meluncur, Hadir dengan Fitur Canggih Sumber Foto : Renault

KabarOto.com – Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Prancis yakni Renault meluncurkan produk terbarunya yaitu Austral.

Untuk pasar Eropa sendiri, Renaul Austral akan menjadi penerus Kadjar yang sudah lama berniaga. Austral sendiri akan mengisi di segmen SUV kecil hingga menengah, yang mengisi celah antara Arkana dan Koleos.

Baca juga: BMW IX5 Hydrogen, Diklaim Solusi Terbaik

Renault Austral sendiri dibangun dari basis Nissan Qashai terbaru. Namun, secara tampilan sangat berbeda dengan kembarannya yang menjadi basisnya dengan Lampu depan Matrix LED Projector dengan animasi selamat datang. Lampu ini memiliki LED DRL berbentuk huruf C, tidak lupa lampu utama ini seolah menyambung dengan tarikan garis gril depan.

Pada bagian pelek dengan desain multipalang berpotongan berlian ini berukuran 20 inci. Terlihat desain kaca yang sedikit pipih dengan atap berwarna hitam ini membuatnya terlihat memiliki desain floating roof. Lalu, terdapat add-on body dengan plastik dan warna hitam glos yang menyambung hingga ke bumper belakang.

Pada bagian belakang, terlihat bentuk lampu hampir mirip dengan depan dengan bentuk C tajam yang menyambung hingga ke logo Renault di bagasi. Lampu belakang tentu sudah full LED. Pada bagian bumper terdapat diffuser besar yang memperkuat kesan gagah dan sporty.

Masuk ke interior, terlihat setir model flat-bottom yang sudah dilapisi Nappa Leather ini hadir logo Renault modern yang membuatnya terlihat futuristis. Terdapat head unit ukuran 9 inci atau 12 inci (tergantung varian) yang menggunakan perangkat lunak OpenR berbasis Android terbaru ini memiliki koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Tidak lupa, terdapat instrumen kluster 12,3 inci full TFT yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Baca juga: Lexus NX Diganjar Bintang 5 Tes Uji Tabrak

Head unit besar ini terkoneksi dengan sistem suara Arkamys atau 12 speaker Harman Kardon. Fitur lainnya terdapai ambient light, wireless charging, panoramic sunroof, kursi depan dan setir dengan pemanas, serta kursi pijat untuk pengemudi.

Bicara soal performa, mobil ini memiliki dua pilihan mesin dengan teknologi Mild-Hybrid. Mesin pertama yaitu unit 3 silinder turbocharged 1.200 cc digabungkan dengan baterai lithium-ion 48V. menghasilkan keluaran tenaga hingga 130 dk, tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual.

Mesin berikutnya yaitu unit 4 silinder turbocharged 1.300 cc dengan kombinasi baterai lithium-ion 12V. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 160 dk dengan torsi 270 Nm dari 1.800 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi X-Tronic CVT.

Baca juga: Lexus Resmi Luncurkan 2 Tipe NX 350 Di Jakarta Auto Week 2022

Pilihan terakhir yaitu unit E-Tech Hybrid, dengan unit tiga silinder 1.200 cc turbocharged yang dikombinasikan dengan dua motor listrik yang memiliki keluaran tenaga hingga 200 dk. Tenaga tersebut disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan. Pihak Renault klaim mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar hingga 4,6 km per 100 km alias 21,7 km/l.

Bicara soal fitur keselamatan, mobil ini memiliki sistem semi-otonom level 2 dengan adaptif cruise control, lane centering and lane-keep assist, traffic recognition, blind-spot monitoring, dan rear-cross traffic alert. pengereman darurat. Tidak lupa terdapat kamera 360 derajat dengan tampilan 3D ini juga membantu sistem parkir semi-otomatis.

Renault Austral hadir dalam beberapa varian yaitu GT Line, RS Line, dan Espirit Alpine dengan 7 pilihan warna. Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob, tetapi mobil ini mulai dijual mulai akhir 2022 ini.