POPULAR STORIES

Lexus NX Diganjar Bintang 5 Tes Uji Tabrak

Lexus NX Diganjar Bintang 5 Tes Uji Tabrak Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Lexus baru saja meluncurkan varian SUV kompak NX ke pasar Indonesia di Jakarta Auto Week 2022. Bagi yang berminat meminang mobil ini, kalian tidak perlu khawatir deh soal keselamatan, karena Euro NCAP sudah mengakui fitur keselamatan NX dengan bintang lima.

Uji tabrak dilakukan dengan kecepatan rata-rata 32 hingga 60 kpj. Tabrakan yang disimulasikan adalah dari depan dan samping, dengan memberi gambaran ketika pengemudi menabrak tembok, mobil lain, ataupun menabrak tiang, bahkan ditabrak pengendara lain.

Baca juga: Jakarta Auto Week Sudah Dibuka, Pengunjung Mulai Padati Area Pameran

Dari hasil yang diuji, penumpang dewasa mendapat nilai 83% sementara penumpang anak-anak 87%. Pada pengetesan ini, airbag berhasil terbuka secara sempurna, baik di depan maupun jendela. Lalu terdapat airbag tengah terbuka saat tabrakan samping terjadi, mencegah benturan antara penumpang depan dan pengemudi.

Untuk fitur lainnya Lexus NX mendapat nilai 83% perlindungan pejalan kaki, dan 91% fitur keselamatan. Fitur keselamatan diuji adalah sistem bantuan pengereman, sistem ini aktif saat ada pejalan kaki, pesepeda, atau mobil lain di jalan yang beresiko tertabrak.

Lalu ada lane keeping assist dan road edge detection. Fitur ini bekerja ketika mobil mulai melewati garis marka jalan tanpa sein, serta saat mobil mulai keluar dari jalan.

Baca juga: Beli Mobil Listrik Nissan Selama Di GJAW, DP 0 Persen Sampai Gratis Servis Dan Suku Cadang

Unit tes adalah versi NX 350h yang dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.500 cc dan synchronous electric motor, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 240 dk. Transmisinya juga sama -sama menggunakan unit eCVT, konsumsi BBM Lexus NX hybrid 2022 capai 58 kpl. Sementara baterai listriknya dapat diisi daya memakai pengisian cepat dalam waktu 2,5 jam.

Lexus NX dijual dengan beberapa tipe, mulai dari NX 250 Luxury Rp 1.273 miliaran, NX 350h Luxury Rp 1,339 miliaran, NX 350h F Sport Rp 1,385 miliaran.