Renault Dan VW Berencana Merakit Mobil Di Indonesia Tahun Ini

Renault dan VW Berencana Merakit Mobil di Indonesia Tahun Ini Renault berencana investasi membangun pabrik perakitan di Indonesia

KabarOto.com - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, mengatakan, tahun 2019 ini Renault dan Volkswagen akan berinvestasi dengan merakit mobil-mobil andalannya di Indonesia.

"Renault dan Volkswagen akan line dulu, mereka memulai dengan merakit namun akan memanfaatkan general assembler yang sudah ada," tegas Putu.

Baca Juga: Maxindo Renault Siapkan 3 Langkah Jitu Untuk Bersaing Di Indonesia

Putu menambahkan, Indonesia masih memiliki kapasitas produksi untuk mobil sebesar 2,2 juta unit, namun, baru terpakai 1,2 juta unit produksi. Di sini, Putu mengartikan bahwa ada kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh merek lain seperti VW dan Renault memproduksi mobilnya.

VW akan merakit produknya di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Renault yang saat ini di bawah naungan Nusantara Group melalui Maxindo Renault Indonesia, mengaku akan lebih gencar mamasarkan produk-produk andalannya di Indonesia.

Baca Juga: Buka Lembaran Baru, Maxindo Bakal Distribusikan Renault Di Indonesia

Putu menambahkan, bukan hanya kedua merek asal Eropa itu yang tertarik merakit mobil di Indonesia, ada beberapa merek lain yang sudah siap untuk berinvestasi. Namun ia masih enggan membocorkan perihal pabrikan apa yang sudah tertarik.

"Banyak sekali yang ingin berinvestasi di Indonesia, selain dari Eropa, Asia juga ada. Namun belum mau dipublikasi, tunggu saja tanggal mainnya," tambah Putu.