POPULAR STORIES

Renault F1 Team Lakukan Tiga Upgrade Pada R.S.20

Renault F1 Team Lakukan Tiga Upgrade pada R.S.20

KabarOto.com – Waktu menjelang GP Austria semakin dekat, tinggal hitungan hari balapan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Formula 1 (F1), sekaligus menjadi blapan pembuka setelah absen cukup lama akibat pandemik Covid-19. Balapan akan digelar pada 5 Juli mendatang di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Persiapan dari beberapa tim juga sudah dilakukan, salah satunya adalah Renault F1 Team. Kabarnya tim ini akan melakukan tiga paket upgrade pada mobil R.S.20 yang mereka gunakan. Walau tidak dijelaskan terperinci apa tambahan atau ubahannya, selain bagian sasis.

Ketiga paket itu seharusnya sudah diperkenalkan pada seri Vietnam, Belanda dan Barcelona namun harus disayangkan tertunda akibat pandemik Covid-19. Oleh karenanya barulah kesempatan melakukan debut upgrade tersebut di GP Austria pekan depan.

Baca Juga : Williams Racing Rilis Corak Baru Menjelang Pembuka Musim 2020

Dipastikan, R.S.20 akan berbeda ketimbang pertama kali diperkenalkan awal tahun. Hal ini dipertegas oleh Cyril Abiteboul, ia mengatakan bahwa timnya telah memutuskan untuk melakukan rencana pengembangan mobil yang lebih agresif untuk musim 2020, mengingat musim 2019 Renault F1 Team meraih hasil cukup mengecewakan.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Girang Punya Lamborghini SVJ 63 Roadster

Esteban Ocon (Kiri) dan Daniel Ricciardo (Kanan).

R.S.20 itu akan dikendarai oleh Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon. "Akan menjadi sangat berbeda dengan yang seharusnya kami jalankan di GP Australia. Karena beberapa bagian ada yang tidak pernah pernah kami kendarai sebelumnya, tapi itu mengasyikkan,” ujar Ocon.

Penasaran bagaimana aksi Renault? Kita tunggu saja sob.