POPULAR STORIES

Williams Racing Rilis Corak Baru Menjelang Pembuka Musim 2020

Williams Racing Rilis Corak Baru Menjelang Pembuka Musim 2020

KabarOto.com – Tim balap Formula 1 Williams Racing baru saja merilis desain livery atau corak terbaru mereka. Dan nantinya tampilan baru untuk mobil FW43 tersebut sudah bisa dilihat di sirkuit Red Bull Ring, saat GP Austria minggu depan.

Williams Racing terpaksa mengubah desain dari livery ini, akibat kontrak dengan ROKiT Phones sudah habis sejak bulan lalu. ROKiT Phones sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi dan telpon asal Spanyol. Seperti kita tahu, versi livery lamanya memiliki aksen merah yang cukup mendominasi, karena memang logo ROKiT Phones itu punya dasar warna merah.

Tim yang bermarkas di Grove, Inggris hadir dalam baluran warna dasar putih. Lalu seperti ciri khas Wiliams dari waktu ke waktu, terdapat corak garis sederhana berwarna hitam dan biru. Efek futuristik jug disematkan pada bagian belakang dengan transisi motif polkadot.

Baca Juga : Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT

Logo-logo sponsor mereka juga terpampang jelas, seperti Sofina, Acronis, Lavazza, Pirelli dan Ponos. Sementara mantan sponsor utama mereka ROKiT kabarnya justru lebih memilih tim Mercedes, ketimbang melanjutkannya bersama Williams Racing.

Hal ini sebenarnya cukup disayangkan apalagi melihat bodi mobil tim Williams Racing masih memiliki banyak ruang kosong untuk investor baru. Bahkan beberapa waktu lalu Bernie Ecclestone, mantan CEO Formula 1 mengungkap akan membantu tim yang ikut ambil bagian di F1 sejak 1978 tersebut mencari pendana baru.

“Williams Racing mengalami kerugian 100 persen. Saya sedang mencari orang yang mungkin mau dilibatkan untuk membeli tim ini, walau jadi tantangan cukup besar mengingat kondisi sekarang. Namun, saya berharap ini bukan akhir dari tim tersebut,” ujar Bernie Ecclestone.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Girang Punya Lamborghini SVJ 63 Roadster

Serta saat debutnya pada 5 Juli mendatang, mobil ini akan dikendarai oleh pembalap muda George Russell dan Nicholas Latifi. Saat ini, Williams FW43 mengandalkan mesin Mercedes, menempati urutan terakhir dalam kejuaraan konstruktor tahun ini. Menunjukkan kemajuan selama pengujian pra-musim, FW43 mungkin dapat menunjukan taringnya ketika balapan di Austria.

Bagaimana nanti performa Williams dengan livery baru ini? Kita tunggu saja.